Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dibobol Maling, CCTv PT Prima Batam Tak Berfungsi dan Tanpa Dijaga Sekuriti
Oleh : Romi Chandra
Senin | 02-02-2015 | 16:05 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Developer dan Kontraktor PT Prima Batam yang dibobol maling, Senin (2/2/2015) dini hari, ternyata tidak dilengkapi oleh petugas penjagaan, atau sekuriti. Selain itu, CCTv yang terpasang juga hanya sebagai "hiasan" saja.

Deni, salah satu warga sekitar lokasi, mengatakan, kondisi gedung kalau malam hari memang terlihat sepi dan tidak ada penjaganya. Jika dilihat sepintas, gedung tersebut seperti tidak berfungsi lagi.

"Kalau malam memang sepi. Kami tidak pernah melihat ada sekuriti berjaga malam. Tapi di belakang kantor memang ada mess karyawan," kata Deni, Senin siang.

Selain itu, informasi yang di dapat di lokasi, CCTv yang terpasang di gedung berlantai tiga itu juga tidak berfungsi, sehingga memudahkan pelaku untuk beraksi tanpa meninggalkan jejak.

Sementara itu, Kapolsek Lubukbaja Kompol I Dewa Nyoman ASN, ketika dihubungi BATAMTODAY.COM, melalui via telepon, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Masih kita selidiki. Tadi sudah dilakukan olah TKP yang juga dibantu dari Polresta Barelang," katanya singkat.

Berita sebelumnya, aksi pencurian kembali terjadi. Kali ini Kantor Developer dan Kontraktor PT Prima Batam yang berada di depan Jalan Sriwijaya nomor 1, Pelita, menjadi sasaran. Uang perusahaan sekitar Rp150 juta berhasil dibawa kabur maling, Senin (2/1/2015).

Aksi pembobolan kantor tersebut diduga dilakukan lebih dari satu orang tersebut, kemungkinan terjadi pada dini hari tadi, dan baru diketahui pagi saat karyawan masuk kantor, dan sudah dilaporkan ke kepolisian.
 â€Ž
Editor: Dodo