Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamaak, Tiga Siswa SMP Ini Bekali Diri dengan Pisau untuk Rampas Motor
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 02-02-2015 | 15:37 WIB
anjal_garuk.jpg Honda-Batam
Para garong cilik saat digelandang polisi ke Mapolsek Sekupang. (Foto: Irwan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memprihatinkan. Itulah yang tergambar dari penangkapan tiga siswa SMP berinisial P (15), S (14) dan Y (15) saat dibekuk polisi di sebuah perumahan di kawasan Tiban, Senin (2/2/2015).

Mereka bertiga ditangkap karena disangka melakukan tindak kriminal perampasan kendaraan bermotor. Turut diamankan lima rekannya yang lain yakni Ag (15), Az (15), D (16), Ab (13) dan N (15), yang diduga ikut terlibat.

Kapolsek Sekupang, Komisaris Polisi Rimsyahtono mengatakan para remaja ini ditangkap karena merampas motor Yamaha Mio J dan Honda Revo di dua tempat berbeda, Tiban Mentarau dan Bengkong.

Tiga pelajar itu ditangkap berdasarkan laporan Julia (15), siswi SMP yang dirampas motornya beserta ponsel di Tiban Mentarau pada Jumat (30/1/2015) lalu.

Para pelaku yang juga masih pelajar saat beraksi membawa pisau dapur untuk menakuti korbannya. Kata Rimsyahtono pelaku bermula melakukan perampasan untuk menguasai harta benda korban yang dibawa, kecuali sepeda motor.

"Dia merampas itu awalnya bukan motor, mereka hanya ingin merampas ponsel dan uang. Lantaran yang diberikan tidak sesuai pelaku lantas mengambil sepeda motor korban, tanpa dilukai ," ujarnya.

Usai merampas, dua unit sepeda motor itu tak dijual namun disimpan di rumah Az, tempat para pelaku ditangkap Tiban BTN. "Sepeda motor itu digunakan untuk sehari-hari, rumah tempat sepeda motor itu tengah kosong tak ada orangtua Az," kata Rimsyahtono.

"Kita masih memburu satu unit sepeda motor Mio J dan pelaku lainnya berinisial  N. Sementara pelaku lainnya masih kita kembangkan, karena diduga terlibat aksi-aksi kejahatan lainnya," pungkasnya.
 â€Ž
Editor: Dodo