Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol Rp150 Juta dari Kantor Developer PT Prima Batam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 02-02-2015 | 12:50 WIB
maling_aston.jpg Honda-Batam
Kantor PT Prima Batam yang dibobol maling. Tampak petugas kepolisian sedang melakukan olah TKP. (Foto: Romi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian kembali terjadi. Kali ini Kantor Developer dan Kontraktor PT Prima Batam yang berada di depan Jalan Sriwijaya nomor 1, Pelita, menjadi sasaran. Uang perusahaan sekitar Rp150 juta berhasil dibawa kabur maling, Senin (2/1/2015).

Aksi pembobolan kantor tersebut diduga dilakukan lebih dari satu orang tersebut, kemungkinan terjadi pada dini hari tadi, dan baru diketahui pagi saat karyawan masuk kantor, dan sudah dilaporkan ke kepolisian.

Pantauan di lokasi, kepolisian dari Polresta Barelang bersama Polsek Lubukbaja melakukan olah TKP. Kondisi kantor yang berada di lantai dasar gedung tiga tingkat itu tampak berantakan.

Pelaku diduga masuk melalui pintu samping keluar yang berada di samping kanan gedung. Pasalnya, pintu tersebut ditemukan rusak dan terdapat bekas congkelan. Selain itu, juga ditemukan jejak kaki dari arah pintu tersebut arah ke dalam kantor.

Selain itu, salah satu ruangan kantor terlihat lebih acak-acakan serta pintu masuknya juga rusak. "Saya dengar tadi, uang perusahaan sekitar Rp150 juta hilang. Tapi saya kurang tahu pasti," kata salah satu pekerja di lokasi, Senin pagi.

Hingga pukul 11.30 WIB, pewarta belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari kepolisian. Di lokasi yang dilengkapi kamera CCTv itu, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Didik Erfianto, bersama Kapolsek Lubukbaja Kompol I Dewa Nyoman ASN tampak masih melakukan olah TKP.

Editor: Dodo