Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Nongsa Garuk 16 Remaja Anggota Geng Motor
Oleh : Hadli
Senin | 02-02-2015 | 10:48 WIB
geng_motor_nongsa.jpg Honda-Batam
Para anggota geng motor yang terjaring razia saat mendapat pembinaan di Mapolsek Nongsa. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 16 orang remaja beserta sepeda motor diamankan tim Polsek Nongsa pada razia penertiban geng motor pada Minggu (1/2/2015) dini hari. 

"Dari 16 remaja, diantaranya 2 orang didapati membawa senjata tajam," ujar Kapolsek Nongsa Komisaris Polisi Arthur Sitindaon kepada BATAMTODAY.COM, Senin (2/1/2015) pagi. 

Belasan remaja yang diamankan ini merupakan geng motor bernama Bocah Benar Nekat (Bobernek). Informasi dari polisi di Polsek Nongsa, untuk masuk menjadi anggota Bobernek harus bisa membunuh dan merampok. 

Mereka digaruk polisi karena sudah meresahkan. Hampir setiap malam bengkel tak jauh dari Mapolsek Nongsa dijadikan remaja ini sebagai markas. Mabuk-mabukan dan perkelahian. Rata-rata umur remaja ini 13-15 tahun dan masih duduk di bangku sekolah, SMP. ‎

Ia mengatakan, kedua remaja yang terdapat membawa senjata tajam tersebut akan menjalani proses hukum. Sementara 14 remaja akan dipulangkan setelah  menginap selama 24 jam di Polsek Nongsa. 

"Pagi ini kita akan panggil semua orang tua 16 remaja ini untuk diberi pengarahan sebelum 14 remaja dititipkan ke masing-masing orang tua," jelasnya.

Sebelum dikembalikan ke orang tua, mereka mendapatkan pembinaan mental dari polisi seperti menghormat bendera Merah Putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk tidak masuk anggota geng motor, termasuk tidak diperbolehkan melawan nasehat orang tua," kata Arthur.

Editor: Dodo