Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Tak Tahu Soal Penangkapan Wisman Tiongkok di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 28-01-2015 | 21:34 WIB
kapolda_arman_depari....jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari ternyata tidak mengetahui adanya penangkapan wisatawan mancanegara asal Tiongkok oleh Satreskrim Polres Tanjungpinang yang diduga menggunakan mata uang asing ketika membayar makanan pesananya di salah satu restoran di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Arman yang ditemui di Tanjunguban mengatakan akan segera mempertanyakan hal itu ke Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana.

"Saya belum mengetahui hal itu, nanti coba saya tanyakan dulu pada Kapolresnya," kata jenderal bintang satu ini, Rabu (28/1/2015).

Sebelumnya,  Kapolres Tanjungpinang AKBP Dwita Kumu Wardana menghindar saat ditanya wartawan mengenai penanganan sejumlah kasus dan perkembangan penangkapan 3 wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok.

Orang nomor satu di Polres Tanjungpinang ini menghindar saat dikonfirmasi usai konferensi pers penangkapan tersangka narkotika pada Rabu (21/1/2015).

"Kita hanya meminta keterangan pada WNA-nya, yang gunakan transaksi pembayaran dolar bukan wisman-nya, tapi guide-nya," kata Dwita singkat. 

Ditanya apa status guide yang namanya tak disebutkan itu, Kapolres tak menjawab dan memilih meninggalkan Rupatama Mapolresta Tanjungpinang.

Editor: Dodo