Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Genta I Disatroni Maling
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 27-01-2015 | 18:53 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian menimpa Abdul Rahim (35) warga Perumahan Genta 1 Blok B.M  nomor 18, Kelurahan Kibing, Batuaji yang rumahnya disatroni maling saat ditinggal ke pasar pada Selasa (27/1/2015) siang.

Dikatakan Abdul, saat itu ia pergi ke salah satu pasar untuk berbelanja. Sebelum pergi ia sudah memeriksa dan pastikan semua pintu rumahnya dalam keadaan terkunci. Namun saat pulang kembali ke rumah, ia mendapati pintu rumah miliknya sudah dalam keadaan terbuka.

"Saya sama istri saya pergi belanja barang-barang untu keperluan rumah, sebelum jalan itu semua pintu dan jendela uda terkunci, pas pulang malah pintu rumah terbuka, saya sama istri saya kaget, kok bisa terbuka," papar Abdul di Polsek Batuaji.

Setelah melihat pintu terbuka, lanjut Abdul, ia bersama istrinya itu langsung bergegas masuk ke dalam rumah untuk melihat keadaan rumah tersebut. "Rumah sudah acak-acakan. Barang-barang yang hilang yakni handphone dua unit merk Sony Eriksson dan Advan, uang Rp200 ribu,  KTP dan buku tabungan BTPN," ungkap Abdul.

Abdul menduga maling yang menggasak barang-barang miliknya itu sudah mengincar sejak lama. Yang lebih herannya lagi, saat maling itu beraksi tidak satupun warga sekitar perumahan itu yang melihat ataupun yang mendengar suara dobrakan pintu rumah miliknya itu.

Atas kejadian ini dia hanya bisa pasrah dan bersama istrinya berharap pelaku yang ia duga hanya beraksi tunggal itu secepatnya tertangkap. "Sudah semakin resah dengan maling-maling yang masih berkeliaran di batuaji ini. Kalau bisa secepatnya lah ditangkap, dan kasi hukuman yang berat, agar ada efek jera bagi pelaku lain," harapnya.

Editor: Dodo