Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tengah Mabuk, Anggota DPRD Natuna Berinisial JI Pukulin Pedagang Minuman
Oleh : Redaksi
Senin | 26-01-2015 | 19:46 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Oknum Anggota DPRD Natuna berisinial JI alias AW diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang pedagang minuman di Tanjungpinang bernama AG alias Ap.


JI melakukan penganiayaan terhadap AG dibawa pengaruh minuman berakohol. Anggota DPRD Natuna itu, kedapatan menenggak minuman berakohol  pada pukul 01.25 WIB di A  Akau Potong Lembu, Tanjungpinang, Minggu (25/1/2015). 

Oknum Anggota DPRD Natuna ini sempat dilaporkan ke Polsek Tanjungpinang Barat. Dari berbagai informasi diperoleh dari pedagang di Akau Potong Lembu, AG seorang pedagang di potonglembu dipukul oleh JI setelah menyerahkan nota atau tagihan minuman dan makanan yang dipesan oknum wakil rakyat itu. Tagihan yang harus dibayarkan JI senilai Rp2.750.000.

"JI Oknum anggota DPRD Natuna ini minum bir sejak sore. Kemudian AG pedagang minuman itu dipanggilnya untuk ikut minum. Beberapa lama setelah itu, tiba-tiba AG dipukul oleh JI yang katanya anggota DPRD Natuna itu,” kata pedagang yang melihat peristiwa pemukulan itu.

Saat dipukul, kata saksi, AG sama sekali tidak melawan. Ia hanya diam saja. AG takut melawan, karena oknum anggota DPRD Natuna itu ditemani oleh sejumlah pria. Namun, AG lantas melaporkan peristiwa pemukulan itu ke  Polsek Tanjungpinang Barat.

Tak lama berselang, beberapa petugas Polsek Tanjungpinang Barat pun tiba di lokasi. JI lalu digiring ke mapolsek. AG juga diminta ikut memberikan keterangan ke mapolsek.

Ironinya, saat di Mapolsek Tanjungpinang Barat, JI masih sempat memukul AG.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Sujoko melalui Kanit Reskrim Ipda Dulatif membenarkan adanya laporan pemukulan tersebut. Namun, persoalan itu bisa diselesaikan dengan cara damai.

"Antara korban dan terlapor (oknum dewan Natuna, red) sudah berdamai saat itu juga. Persoalan ini hanya diduga kesalahpahaman saja, karena antara mereka berdua sebenarnya teman baik selama ini," kata Dulatif.

Editor : Surya