Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menelusuri 30 Tahun Eksistensi Transformers di Singapura
Oleh : Dodo
Senin | 26-01-2015 | 14:38 WIB
transformers_singapore.jpg Honda-Batam
Dua karakter The Transformers, Optimus Prime dan Bumblebee setinggi tujuh meter yang dihadirkan di Singapura dalam peringatan 30 tahun kehadiran robot canggih itu,

BATAMTODAY.COM, Singapura - Science Centre Singapura menghadirkan pengalaman menarik bagi pengunjung dengan menampilkan sejarah perjalanan dan eksistensi robot canggih, Transformers, dalam 30 tahun terakhir.

Event ini dikemas dalam sebuah pameran dari tanggal 1 November 2014 hingga 1 Maret 2015 mendatang di Science Centre, kawasan Jurong, Singapura.

BATAMTODAY.COM yang berkesempatan menyaksikan pameran ini, beberapa waktu lalu, mendapatkan sajian pernak-pernik Transformers ini, mulai dari mainan milik para kolektor hingga kehadiran dua karakter Optimus Prime dan Bumblebee setinggi tujuh meter.

"Pameran ini membawa ke kehidupan seri Transformers yang begitu populer , kami bertujuan untuk mengungkap kehadiran ilmu di balik Transformers dalam kehidupan kita sehari-hari. Pengunjung juga akan menemukan dalam pameran apa yang dapat kita gali untuk memahami cara kerja bagian dari transformasi. Science Centre Singapore terus memberikan cara yang unik dan menyenangkan dalam belajar dan menanamkan ilmu pengetahuan," kata Profesor Lim Tit Meng, Chief Executive Science Centre Singapore.

Dalam pameran ini, Science Centre Singapura juga mencoba memberikan pengalaman kepada pengunjung dengan zona-zona tematis. Permainan laser, pemetaan secara tiga dimensi dan permainan lainnya, yang tentu akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

Selain itu, Bumblebee 'hidup' juga akan menemani dan memberikan penjelasan kepada para pengunjung mengenai benda-benda yang ditampilkan dalam pameran.

"Dalam pameran ini, kita seperti dibawa ke 'alam' seperti yang disajikan dalam film Transformers," kata Angie, warga Batam yang datang ke Singapura khusus untuk melihat eksebisi ini.

Dari sejarahnya, eksistensi Transformers dimulai 30 tahun lalu, tepatnya di tahun 1984 saat pertama kali kisah fiksi ini diangkat ke film animasi di Amerika Serikat.

Untuk menyaksikan pameran mencerdaskan ini, pengunjung harus merogoh kocek 35 dolar Singapura untuk dewasa dan anak-anak usia 3 hingga 12 tahun dikenakan tiket sebesar 27 dolar Singapura.

Editor: Dodo