Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyolong Ponsel, Mantan Sekuriti Babak Belur Dihajar Warga di Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 24-01-2015 | 12:10 WIB
maling_hp.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hendra Putra (29), babak belur dihajar warga di Tiban Koperasi. Mantan sekuriti menjadi sasaran warga setelah tertangkap menggasak ponsel seharga Rp200 ribu, Jumat (23/1/2015) sore.

Hendra disebut mencuri ponsel milik Wenrizal (21) dan aksi kriminal itu dipergoki oleh Fahmi, rekan Wenrizal.

"Saya sudah liat dia mondar mandir didepan kedai menggunakan sepeda motor, awalnya tidak curiga karena keduanya memakai pakaian layaknya pekerja kantoran," kata Fahmi saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sekupang.

Tak menaruh curiga meskipun keduanya memakai pakaian rapi, Fahmi tetap memantau gerak-gerik pelaku. Sementara Wenrizal tengah bermain catur bersama kawan yang lainnya.

"Wenrizal itu satu kedai bersama saya, tapi beda tempat duduk. Dia lagi main catur sedangkan saya lagi santai sambil menyantap kopi," kata pria buruh las ini kepada BATAMTODAY.COM.

Setelah Wanrizal selesai bermain catur, ponsel miliknya ditinggal sebentar meja tempat bermain catur untuk pergi ke belakang yakni tempat las. Sementara pelaku kata Fahmi langsung berhenti di depan kedai.

"Pelaku langsung berhenti setelah Wenrizal meninggalkan meja. Saat itu satu pelaku turun sambil mengenakan helm dan mengambil ponsel tersebut. Saya langsung teriak maling," ujarnya.

Teriakan Fahmi membuat kaget para pelaku yang saat itu sudah berhasil memegang ponsel tersebut. Bingung karena warga mengetahui pelaku yang membawa sepeda motor langsung kabur. Sementara Hendra sang eksekutor ponsel, yang diketahui pernah bekerja sebagai sekuriti di sebuah media massa ini, langsung lari menuju jalan besar.

Warga yang geram terhadap tingkah pelaku langsung mengejar dan menghakimi hingga babak belur. Beruntung ada petugas kepolisian Mapolsek Sekupang yang berada di lokasi yang langsung mengamankan pelaku dari amukan warga.

"Saat dikejar sama warga pelaku itu membuang ponsel ke pinggir jalan, seolah-olah tidak ada barang bukti. Untungnya ada anggota polisi, yang langsung diamankan," pungkasnya.

Editor: Dodo