Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesan Wali Kota Tanjungpinang dalam Wirid Bulanan

Suryatati Ingatkan Warga Waspadai Isu dan Provokasi
Oleh : Charles
Jum'at | 24-06-2011 | 16:15 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Kendati sedang melaksanakan ibadah untuk meningkatkan iman dan taqwa, Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan masih sempat menghimbau dan mngingatkan seluruh warga Tanjungpinang, mewaspadai isu dan provokasi agar tidak mudah terpancing tanpa menelaah dan menyelidiki kebenarannya.

Hal itu dikatakan Wali kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, dalam amanahnya pada wirid bulanan, Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang diikuti sejumlah Kepala  SKPD, Camat dan Lurah serta unsur pimpinan Muspida lainnya, di Surau Al-Hijrah, Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang, Kamis, 23 Juni 2011 kemarin.

Selain itu, Suryatati juga menyinggung kondisi dan situasi kota Tanjungpinang saat ini dan mengajak seluruh warga Tanjugpinang untuk berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan.

"Kita harus mencermati, dan melihat serta menelaah kebenaran dari sebuah isu, Saya juga berharap, hendaknya seluruh masyarakat Tanjungpinang dapat berperan aktif, bersama-sama mengisi pembangunan di kota Tanjungpinang, hingga lebih baik, agar Tanjungpinang semakin maju dan terus berkembang," pesan Suryatati.

Dalam kesempatan itu, Suryatati juga menjelasakan. kalau acara wirid bulanan yang dilaksanakan merupakan, acara rutin yang dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang setiap sebulan sekali dengan mengambil tempat surau maupun mesjid secara bergiliran.

"Hal ini kita lakukan guna peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga untuk meningkatkan kepdulian kita kepada masyarakat," kata Suryatati.

Sementara itu, penceramah agama Manan AR, mengatakan, wirid bulanan sangat bermanfaat sebagai bekal kehidupan di akhirat. Menurutnya, urusan duniawi perlu difikirkan, tetapi urusan akhir juga tidak boleh dilupakan. Hingga ada keseimbangan keduanya, membuat hidup lebih bermakna. Selain itu, wirid bulanan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, antara jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan masyarakat,

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp10 juta untuk pembangunan surau Al-Hijrah dan hal ini disambut dengan sukacita oleh masyarakat setempat.

Dipilihnya, Surau Al-Hijrah, Kelurahan Pinang Kencana Kota Tanjungpinang sebagai tempat wirid bulanan, karena surau tersebut sudah berusia 11 tahun, setahun lebih dahulu berdiri dari Kota otonom Tanjungpinang dengan jamaah yang cukup banyak memadati tempat ibadah.