Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Hasil Hubungan Gelap

Warga Temukan Bayi di Kamar Mandi
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 24-06-2011 | 16:12 WIB
Photo_Bayi_yang_dibuang.JPG Honda-Batam

Bayi perempuan malang, mendapat perawatan di RSUD Tanjungpinang

Tanjungpinang, batamtoday - Diduga hasil hubungan gelap, seorang bayi prempuan yang baru dilahirkan ibunya. Bayi itu ditemukan warga dibuang di sebuah kamar mandi rumah kost yang tidak dipakai lagi di perumahan jalan Raja Fisabilillah Tanjungpinang, Jumat, 24 Juni 2011 sekitar pukul 09.39 WIB.

Orang yang pertama menemukan bayi perempuan yang memiliki berat badan 3,8 Kg ini, adalah Siti (35), seorang warga setempat. Sebelum menemukan bayi,, Siti mengaku mendengar suara tangisan bayi dari sebuah tempat, hingga dirinya menghampiri asal suara.

"Saya dengar suara tangis berasal dari dalam kamar mandi, lalu saya datangi dan ternyata betul, di dalam kamar mandi ada bayi," kata Siti.

Selanjutnya, Siti langsung mengambil bayi dan memberitahukanya pada warga sekitar terkait temuannya. Tak berapa lama, sang bayi langsung dilarikan ke RSUD Kota Tanjungpinang untuk mendapat perawatan. Atas temuan ini, warga juga langung memberitahukan ke Polisi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Suhendri melalui Kasat Reskrim Polrsta Tanjungpinang, AKP.Arif Budi Purnomo membenarkan adanya laporan penemuan bayi tersebut.

"Sampai saat ini, kita masih melakukan penyelidikan, siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut di dalam kamar mandi," kata Arif.

Dugaan sementara, tambah Arif, Bayi malang yang dibuang itu adalah hasil hubungan gelap pelaku. Untuk menutupi rasa malu, pelaku kemudian membuang bayi yang telah dilahirkannya itu.