Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tiban Kampung Ini Terluka Parah Setelah Dirampok Tetangganya Sendiri
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 23-01-2015 | 18:17 WIB
ilustrasi-perampok-dengan-golok.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Bayu (21), warga Tiban Kampung, tega merampok tetangganya sendiri, Sumarni (35). Bahkan pelaku yang kini masih buron itu juga melukai tetangganya dengan gunting sehingga wajahnya terluka dan tangannya robek dan harus dirawat di rumah sakit.

Peristiwa perampokan itu terjadi pada Jumat (23/1/2015) pagi sekitar pukul 04.30 WIB. Pada saat kejadian, suami korban yang bekerja di salah satu perusahaan tengah kerja lembur, sementara Sumarni baru selesai sholat subuh.

Pria yang diketahui kelahiran 1993 itu kepergok oleh Sumarni saat menjalankan aksinya. Bukannya kabur, Bayu malah menyerang tetangganya itu dengan gunting. Akibatnya bagian hidung dan tangannya robek tersayat gunting.

"Pelaku itu dipergoki oleh Sumarini. Begitu kepergok pelaku langsung melukai korban dengan gunting. Itu keterangan yang saya dapatkan dari korban di rumah sakit," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Rimsyahtono, Jumat sore.

Korban beranak dua ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) mengingat beberapa luka di hidung dan lengan korban yang mengeluarkan banyak darah. Bahkan luka robek di lengannya cukup lebar.

Rimsyahtono menyayangkan korban baru melapor siang hari sehingga pelaku diduga sudah kabur dari Batam. "Korban telat melaporkan. Seharusnya pada saat kejadian langsung lapor, tapi siang baru lapor," ujarnya.

Pelaku sendiri merupakan seorang residivis dari kasus curanmor yang ditangani Polsek Bengkong dan sudah menjalani hukuman. "Pelaku ini ternyata residivis pencurian sepeda motor. Belum lama ini dia bebas dari tahanan," terang Rimsyahtono. (*)

Editor: Roelan