Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Pengacara Dibobol Bencong
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 24-06-2011 | 15:45 WIB
TKP.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bambang Yulianto saat menyaksikan polisi melakukan oleh TKP di rumahnya yang dibobol bencong.

Batam, batamtoday - Nasib sial menimpa pengacara kondang di Batam, Bambang Yulianto, saat rumahnya dibobol bencong berinisial Yn yang notabene adalah karyawan istrinya pada Jumat, 24 Juni 2011 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Peristiwa pembobolan ini diketahui pertama kali oleh Dhika (14), anak Bambang pada pagi hari yang melihat telepon genggam miliknya sudah raib saat sedang diisi batereinya. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata bukan hanya telepon genggam milik Dhika yang hilang namun juga banyak berharga lainnya yang lenyap.

Tercatat satu unit laptop merk Acer, dua unit telepon genggam Nokia E90 dan Samsung Galaxi Touch, asesoris pribadi serta peralatan salon ikut digasak sang bencong.

"Kejadian saya perkirakan antara pukul 01.00 hingga 04.00 WIB," tukas Bambang.

Bambang merasa yakin pelaku pembobolan rumahnya adalah Yn. Pria berkelakuan seperti wanita alias bencong ini, merupakan karyawan istrinya yang membuka usaha salon kecantikan di rumahnya, Perumahan Griya Permata Blok A no.26, Kelurahan Sei Langka, Sagulung .

Keyakinan Bambang didasari karena sebelum kejadian Yn sempat meminjam kunci salon dengan alasan mau melakukan rebounding terhadap pelanggannya.

"Pencuri masuk ke rumah lewat pintu belakang yang terhubung ke tempat salon, sementara Yn lah yang meminjam kunci salon sebelum kejadian," tambahnya.

Akibat pembobolan ini, Bambang mengalami kerugian sebanyak Rp26 juta, dan meminta polisi mengusut tuntas kasus ini.