Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Melintang di Jalan, Akses Menuju Sekupang Terputus
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 23-01-2015 | 11:37 WIB
truk_melintang_tiban.jpg Honda-Batam
Truk pengangkut besi melintang di jalan kawasan Tiban membuat akses menuju ke Sekupang terputus. (Foto: Irwan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam -  Sebuah truk bernomor polisi BP 9307 ZD yang mengangkut besi seberat 30 ton melintang di tanjakan Southlink, Tiban Kampung pada Jumat (22/1/2015) sekitar pukul 10.17 WIB.

Melintangnya truk berwarna biru yang dikemudikan Heri (32), membuat arus lalu lintas dari arah simpang UIB maupun dari Batam Center melalui Simpang Jam menuju Sekupang terputus.

"Kemacetan kalau dari Baloi mencapai UIB. Sementara dari Batam Center  sampai Seiladi," ujar Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Ida.

Beruntung melintangnya truk tersebut tidak nyaris membuatnya terjun ke jurang, beruntung pembatas jalan masih kuat untuk menahan.

"Untungnya ada pembatas jalan kalau tidak truk bisa terjun kejurang," ujar supir. Heri kepada BATAMTODAY.COM.  

Heri mengatakan truk melintang dikarnakan, tidak kuat untuk menanjak kembali karena beban mencapai 30 ton. Tidak kuat menanjak beruntung truk tidak terbalik. "Truk melintang karena ikutin beban, jadi tadi saya pasrah saja. Sempat saya mau loncat," pungkasnya.

Hinggga pukul 11.12 WIB truk yang membawa besi dari Pelabuhan Batuampar menuju Tanjunguncang belum berhasil dievakuasi, kemacetan pun masih terjadi.

Editor: Dodo