Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertemuan dengan Rektorat Tak Ada Hasil, Mahasiswa Universitas Putera Batam Ngadu ke DPRD
Oleh : CR9
Rabu | 21-01-2015 | 18:46 WIB
pertemuan_mahasiswa_upb_dan_komisi_iv_dpdr_batam.jpg Honda-Batam
Mahasiswa UPB saat mendatangi Komisi IV DPRD Kota Batam, Rabu (21/1/2015). (Foto: CR9/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertemuan antara pihak rektorat Universitas Putera Batam (UPB) dengan mahasiswa yang melakukan aksi demo pagi tadi belum menghasilkan titik temu. Puluhan Mahasiswa UPB akhirnya mendatangi gedung DPRD Kota Batam.

Kedatangan ke Komisi IV DPRD Batam itu itu pun untuk melaporkan permasalahan yang terjadi di UPB.

Presiden Mahasiswa UPB, Ferry Budianto, mengatakan bahwa sampai sekarang belum ada titik temu antara mahasiswa dengan pihak rektorat meskipun mediasi sudah dilakukan di kampus. Dia menilai pihak rektorat tidak paham dengan keorganisasian perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami sudah melakukan pertemuan tadi dengan pihak kampus tapi tidakmembuahkan hasil. Mereka tidak tahu tentang keorganisasian kampus, makanya kami datang ke dewan ini ingin melaporkan masalah yang kami hadapi sekarang ini," ujar Ferry, Rabu sore.

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Marlon Brando Siahaan, yang menemui para mahasiswa tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil yayasan untuk rapat dengar pendapat bersama dengan para mahasiswa.

"Karena tidak lengkapnya anggota Komisi IV di sini, jadi saya tidak bisa melakukan apa-apa saat ini. Tapi akan saya sampaikan ke anggota Komisi IV lainnya," ujar Marlon.

Mahasiswa tetap akan menunggu Komisi IV untuk memediasi dengan pihak rektorat. Mahasiswa mengancam akan terus melakukan aksi jika tidak ada perubahan di UPB. "Biar semua orang tahu kami bukan mahasiswa yang bisa dibodoh-bodohi oleh rektor," tukas Ferry. (*)

Editor: Roelan