Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Terima Dana BOS Lebih Dulu karena Sekolahnya Paling Banyak
Oleh : Habibi
Selasa | 20-01-2015 | 13:28 WIB
atmadinata.jpg Honda-Batam
Atmadinata, Manajer BOS Satker Provinsi Kepulauan Riau.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Manajer Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Satuan Kerja Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Atmadinata, memastikan dana BOS triwulan I-2015 untuk SD dan SLTP sudah ditransfer. Sementara, sekolah-sekolah di Batam yang duluan menerima karena sekolah terbanyak berada di Batam.

"Sebenarnya sudah ditransfer (ke) semua (kabupaten/kota). Hanya saja, sekolah-sekolah di Batam kan paling banyak. Hampir separuh jumlah sekolah di Kepri ini kan ada di Batam. Makanya masuk duluan," terang Atmadinata kepada BATAMTODAY.COM, melalui telepon Selasa (20/1/2015).

Dia memastikan, hari ini dana BOS untuk Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun sudah masuk ke rekening sekolah.

"Tinggal daerah yang jumlah sekolahnya sedikit, seperti Bintan, Lingga, Natuna, dan Anambas. Insya Allah hari ini juga sudah clear," terang Atmadinata, yang juga Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri itu.

Atmadinata mengakui, penyaluran dana BOS triwulan I-2015 baru dilakukan pada Senin (19/1/2015). "Begitu dana masuk dari Pusat pada Senin kemarin, langsung kita transfer ke rekening sekolah-sekolah. Dan, pihak bank terlebih dahulu menyalurkan ke kabupaten/kota yang jumlah sekolahnya terbanyak. Proses transfer kan juga butuh waktu," jelasnya. (*)

Editor: Roelan