Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Bakal Luncurkan Mobil Baru Bermesin VTEC Turbo
Oleh : Redaksi
Senin | 19-01-2015 | 11:41 WIB
honda_civic_type_R.jpg Honda-Batam
Honda Civic type R. (Foto: Response via Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Event otomotif akbar North American International Auto Show beberapa waktu lalu, rupanya menyisakan kabar hangat untuk para pecinta mobil Honda.

Produsen raksasa otomotif asal Negeri Sakura tersebut membocorkan informasi bahwa tahun ini akan ada model baru dengan tenaga besar bermesin VTEC Turbo.

Informasi tersebut rupanya berurutan dan merupakan tindak lanjut dari kabar yang pernah tersiar pada November tahun 2013 lalu tentang mesin VTEC Turbo tersebut.

Teknologi anyar ini dikembangkan sebagai satu kesatuan dengan piranti unggulan Honda Earth Dreams Technology yang menggabungkan antara kekuatan besar ditambah penekanan efektifitas konsumsi bahan bakar.

Selama masa pengembangan VTEC Turbo tersebut, Honda sudah menanamkan part ini ke dalam sang 'iblis' Honda Civic Type R. Model ini menggunakan tipe i-VTEC bensin 2.0 liter inline 4-silinder turbocharged. Semburan tenaganya bahkan sanggup menembus angka 280 ps.

Sekarang ini seperti dikabarkan oleh response beberapa waktu lalu, Honda tengah meracik mesin 4-silinder VTEC Turbo dan akan meluncurkannya ke pasar Paman Sam. Hanya saja, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti varian mana yang akan beruntung menggunakannya kelak.

Sumber: Otosia.com