Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Rumah Kepsek di Pagi Hari
Oleh : Charles/TN
Kamis | 23-06-2011 | 20:12 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Setelah membobol rumah Kepala Kejaksaan negeri Tanjungpinang, maling kembali beraksi di siang bolong. Rumah seorang Kepala Sekolah (kasek) SMA Negeri 1 Bintan, Ramzan di Jalan Senayang No 85 Sei Jang kecamatan Bukit kembali dibobol maling sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa 21 Juni 2011.

Kapolsek Bukit Bestari AKP Alvis Madan mengatakan, maling masuk ke rumah korban pagi hari, ketika rumah kosong dan tuan rumah Ramzi bersama isterinya pergi berangkat kerja bersama isteri dan anak-anaknya.

"Korban merupakan kepala sekolah di Bintan, dan saat itu, Korban dan isteri bersama anak-anaknya sudah berangkat kerja dan pergi sekolah," ujar Kapolsek. 

Kendati rumah diberi pengaman tralis pintu dan jendela, tapi maling yang diduga sudah mengincar dan mempelajari kondisi rumah sebelumnya, merusak teralis pintu depan rumah korban kemudian masuk ke dalam rumah.

Setelah di dalam, Maling yang diduga lebih dari satu orang itu, langsung mengacak-acak isi rumah korban dan menggasak sejumlah barang berharga.

Sekitar pukul 09.30 WIB, salah seorang tetangga korban melihat kalau pintu rumah korban dan teralisnya sudah dalam keadaan terbuka.

"Karena tetangga tersebut tahu bahwa setiap hari rumah tersebut kosong di pagi hingga sore hari, akhirnya tetangga tersebut pun menelpon istri korban," ujarnya.

Mendapat telepon itu, istri korban pun langsung pulang ke rumah dan memastikannya. Setelah melihat keadaan rumahnya sudah berantakan dan beberapa barang berharga miliknya hilang, istri korban langsung menelepon suaminya, dan Suaminya Ramzan langsung pulang.

Setelah diperiksa, ternyata dua unit laptop, satu unit handphone, dan kamera digital milik korban raib digondol maling, akibat peristiwa pencuriaan ini, korban menderita kerugian sekitar Rp20 juta.

Tak lama berselang, korban bersama isterinya, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bukit Bestari.