Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IRT Kembali Jadi Korban Penjambretan
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 23-06-2011 | 19:42 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Seorang ibu rumah tangga (IRT), Trisna Wati, warga Kampung Sei Sudip kembali menjadi korban penjambretan saat hendak pulang ke rumahnya di Jalan Km 8 Tanjungpinang, Selasa, 21 Juni 2011 kemarin.

Kapolsek Bukit Bestari AKP Alvis Madan mengatakan, sebelum mengalami nasib naas tersebut, korban saat itu keluar dari rumahnya hendak mengisi BBM sepeda motor di SPBU Km 10 sekitar pukul 16.00 WIB.

Selesai mengisi BBM, Trisna kemudian beranjak pulang. Namun dirinya tidak menyadari telah dikuntit oleh seorang pria berkendara Yamaha Mio yang memepet dirinya.

Tiba-tiba, pundak sebelah kanan korban ditepuk pelaku, hingga Trisna pun menoleh, Sesaat kemudiaan, pria yang menepuk pundak korban langsung menyambar kalung emas yang dikenakan di lehernya.

"Saat itu, korban sempat berteriak, dengan mengatakan, maling.. maling... tolong...," tapi sayang tidak ada warga yang mendengar karena saat itu, suasana jalanan sedang sangat sepi,"kata Alvis.

Korban juga mengatakan, setelah tersangka mengambil barangnya, pelaku langsung berbalik arah dan kabur, Korban juga mengaku saat itu dirinya juga sempat berbalik arah dan mengejar pelaku. Tapi kemudian korban kehilangan jejak.

"Atas kejadiaan ini, korban melapor dan mengaku mengalami kerugiaan kalung emas seberat tujuh gram dengan harga sekitar Rp 1,9 juta," ujar Alvis.

Alvis juga menambahakan, terkait dengan jambret ini, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan, dan mengejar pelaku.