Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batuaji Rawan Pencurian, Kapolsek Imbau Warga Waspada
Oleh : Gabriel P Sara
Rabu | 14-01-2015 | 17:00 WIB
ilustrasi_pembobol_mobil.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kepolisian Sektor Batuaji, Kompol Zaenal Arifin, mengimbau mengimbau kepada semua elemen masyarakat termasuk petugas keamanan, seperti sekuriti perumahan, harus lebih waspada. Pasalnya, wilayah Batuaji masih rawan dengan tindak kriminal pencurian.

Warga juga diminta melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila ditemukan orang-orang yang mencurigakan. "Karena Batuaji sendiri sudah rawan dengan kriminal maupun kasus pencurian, untuk itu harap ada kerja sama dari semua elemen untuk membantu agar pelaku-pelaku itu ditangkap," pesan Zaenal, Rabu (14/1/2014).

Sementara, untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, agar tidak menyimpan barang-barang berharga di dalam kendaraannya.

"Kalau ada barang berharga, jangan simpan dalam kendaraan, dan harus memiliki kunci ganda. Ini kan untuk mengantisipasi saja agar kasus-kasus serupa yang pernah terjadi tidak terjadi lagi," kata Zaenal.

Sementara itu, Polsek Batuaji saat ini masih menyelidiki kasus pencurian bermodus pecah kaca mobil yang dialami Taswin pada Senin (12/1/2015) lalu. Meski baru satu kali terjadi di awal 2015 ini, masyarakat diimbau waspada.

"Untuk 2015 baru satu kali, dan kasusnya masih dalam penyelidikan. Kalau 2014 lalu itu tercatat hanya dua kali kasus serupa, yaitu pencurian dengan bermodus pecah kaca mobil," kata Zaenal Arifin. (*)

Editor: Roelan