Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tunggu Petunjuk dari Dukun

Aries: Keberadaan Rampok Dotamana Gelap
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 23-06-2011 | 17:00 WIB
Aries_Andhi.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Aries Andhi (Foto: Dok batamtoday)

Batam, batamtoday - Satuan Reskrim Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) hingga kini tidak mengetahui jejak pelarian dan persembunyian Yosi, Madon, Feri dan Sarwan, empat pelaku perampokan Dotamana yang masih buron. Keberadaan pelaku gelap dan tidak diketahui masih di Bbatam atau sudah kabur keluar Batam.

"Keberadaan perampok Dotamana masih gelap," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Aries Andhi kepada wartawan di kantornya, Kamis, 23 Juni 2011.

Bahkan ketika para wartawan menanyakan kapan polisi bisa menangkap pelaku perampokan yang masih meresahkan masyarakat Batam karena pelaku masih gentayangan bebas, dengan santainya Aries menjawab tidak tahu keberadaan pelaku perampokan.

"Entah ya mereka di Batam atau sudah keluar Batam, Kita tidak tahu. Belum ada petunjuk dari dukun," ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah batamtoday menanyakan tentang perkembangan pencarian pelaku perampokan Dotamana yang masih DPO kepada seorang anggota buser Satreskrim, namun jawaban yang kurang memuaskan keluar dari perwira tersebut dan mengatakan kita kerja secara profesional dan tidak perlu buru-buru.

"Kita mainnya santai saja tak perlu buru-buru, ngapain dibesar-besarkan penangkapannya yang penting kita kerja dengan profesional," ujar anggota buser tersebut kepada batamtoday.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) berhasil meringkus tiga pelaku perampokan Dotamana dan menembak mati seorang pelaku lainnya. Namun masih ada empat pelaku lain dan masih bergentayangan dan jika belum tertangkap sewaktu-waktu pelaku dapat mengulang aksi mereka kembali.

Keempat pelaku yang masih gentayangan itu Madon, Sarwan, Fery dan Yosi. Sedangkan pelaku yang berhasil dibekuk polisi David, Syarial, Adi dan satu pelaku lain yang merupakan otak pelaku Frans alias Joy yang ditembak mati petugas dalam penyergapan perampokan.

"Keempat pelaku masih berada di Batam, mereka tidak bisa lari keluar Batam karena semua jalur keluar sudah kita tutup untuk mempersempit ruang gerak meraka," kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan kepada batamtoday, Kamis, 16 Juni 2011.

Eka menambahkan, pihaknya yakin akan menangkap semua pelaku perampokan secepatnya. pelaku bisa ditangkap semua atau satu persatu. Bahkan menurut perintah Kapolresta Barelang, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan penangkapan terhadap pelaku bisa ditangkap hidup ataupun mati.

"Secepatnya akan kita tangkap, baik hidup atau mati," tegas Eka.

Masih berkeliaran bebas keempat pelaku ini menjadikan pekerjaan rumah bagi Satreskrim Polresta Barelang untuk mengusut tuntas kasus ini dan memberikan jawaban ke masyarakat bahwa keadaan Kota Batam aman dan kondusif.