Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Minta Pemkab Lingga Segera Serahkan APBD 2015 ke Provinsi Kepri
Oleh : Nurjali
Selasa | 13-01-2015 | 14:54 WIB
M._Nizar_DPRD.jpg Honda-Batam
Ketua DPRD Kabupaten Lingga, M Nizar.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Ketua DPRD Kabupaten Lingga, M Nizar meminta Pemerintah Kabupaten Lingga, segera menyerahkan APBD tahun 2015 yang telah disahkan oleh legislatif ke Provinsi Kepri agar dapat segera dikoreksi oleh Gubernur Provinsi Kepri.

"Kita sudah menyurati Bupati Lingga untuk segera menyerahkan APBD 2015 ke Gubernur Kepri, untuk secepatnya dapat dievaluasi dan dikoreksi," kata Nizar, Selasa (13/1/2015).

Untuk menyikapi isu yang beredar tentang kinerja DPRD Kabupaten Lingga dalam fungsi pengawasan, khususnya pengawasan anggaran, Nizar mengatakan, akan melakukan pengawasan APBD tahun 2015 ini lebih maksimal lagi, atau pengawasan yang melekat.

"Caranya untuk mengatasi masalah ini yakni eksekutif membuat laporan bulanan, laporan per triwulan dan laporan per semester kepada DPRD Lingga, agar pengawasan anggaran yang kami lakukan lebih maksimal," kata Nizar.

Dengan cara tersebut, maka DPRD Lingga akan mengundang SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) maupun TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi pada keuangan daerah agar tahun anggaran 2015 ini, tidak jebol atau kembali terjadi defisit lagi.

"Kalau memang ada anggaran dari pusat atau provinsi yang belum masuk, maka kita kunci dulu kegiatannya agar tidak dijalankan, sehingga kita terhindar dari defisit anggaran," kata Nizar.

Editor: Dodo