Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Legalisir Ijazah Anak, Rumah PNS Pemko Batam Dibobol Maling
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 12-01-2015 | 16:58 WIB
rumah_tajuddin_bobol.jpg Honda-Batam
Seorang warga menunjukkan pintu rumah milik Tajuddin, PNS Pemko Batam di kawasan Tiban yang dirusak maling.

BATAMTODAY.COM, Batam  - Rumah Tajuddin, PNS yang bekerja di DPRD Batam, di Komplek Kesehatan nomor 8, Tiban dibobol maling pada Senin (12/1/2015) pagi.

Kepada wartawan, Tajuddin mengungkapkan rumahnya dibobol pada saat ditinggal istrinya melegalisir ijazah milik anaknya di SMA Negeri 1 Batam, yang berada di kawasan Sekupang.

"Rumah kosong karena saya juga bekerja," kata Tajuddin yang akrab dipanggi TJ ini.

Saat istrinya pulang sekitar pukul 11.00 WIB, didapati pintu depan sudah terbuka. Melihat gelagat mencurigakan, istri Tajuddin tak berani masuk ke dalam rumah.Tanjuddin pun tak memberanikan untuk masuk kedalam rumah.

"Istri saya langsung meminta pertolongan warga dan saya melarang dia masuk kerumah. Karena takut pelaku masih berada di dalam," ujarnya.

Bersama warga, kemudian istri Tajuddin mengecek dalam rumah. Pelaku pembobolan sudah kabur dan isi di sejumlah kamar sudah berantakan.

"Baju sudah berserakan di lantai, lemari tempat penyimpanan perhiasan dan uang terbuka sementara pelaku berhasil membawa kabur," ujar Tajuddin.

Ia mengungkapkan barang-barang yang hilang yakni, uang senilai Rp2 juta, dua gelang emas seberat lima gram, dan dua kalung emas tiga gram. Selain itu ia juga kehilangan satu unit HP Samsung Galaxy Mini, kamera Sony dan satu buah laptop.

"Kejadin di rumah saya ini baru satu kali, tetapi di komplek Kesehatan Tiban II ini sudah berulang kali, saya berharap kepolisian bisa menindak tegas," pungkasnya.

Editor: Dodo