Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curi TV, Pria di Batuaji Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 12-01-2015 | 13:40 WIB
maling_tipi.jpg Honda-Batam
EI yang babak belur dihajar massa saat digelandang di Mapolsek BatuAji. (Foto: Gabriel/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pria berinisial EI (29), babak belur dihajar massa saat ketangkap basah membobol rumah milik Eva Mariana (27) di Perumahan Permata Puri Blok VV nomor 3, Kelurahan Buliang, Batuaji, Senin (12/1/2015) sekitar pukul 11.00 WIB.

Di Polsek Batu Aji, Eva mengatakan, pria kepergok dirinya saat menggotong satu unit TV merek Sharp dari rumah yang dia sewa. Selain itu, EI juga diketahui menggondol sebuah tas hitam.

"Saya baru pulang dari kampung, memang dari bandara setelah turun pesawat sudah tak enak perasaan. Pas sampai di rumah, saya lihat sendiri pelaku itu sambil ambil TV saya dibungkus pakai selimut. Terus saya teriak, ini maling, ini maling, langsung datang semua warga," jelas Eva kepada BATAMTODAY.COM di Polsek Batu Aji.

Dijelaskan Eva, saat ditanya pelaku sempat mengelak kalau pelaku tidak mencuri. Warga sekitar yang geram karena sering terjadi kemalingan di perumahan itu, langsung meng\hajar pelaku.

"Saya tanya, kau (pelaku, red) mau kemana, mau ngapain TV aku itu, kau maling ya, terus dia jawab, ga kok aku bukan maling, aku hanya main-main aja di sini. Sementara di tangan dia ada TV aku, warga emosi karena dia tak ngaku, ditambah sering terjadi kemalingAN di sini, jadi warga langsung pukul pelaku sampai bonyok," kata Eva.

Di tangan pelaku, selain ditemukan satu buah TV, juga ditemukan uang koin atau uang receh sekitar Rp200 ribu dan dua buah obeng yang dipakainya untuk membobol rumah.

Warga juga mengamankan satu unit sepeda motor bernomor polisi BP 5988 GD yang dikendarai pelaku. Pelaku juga mengakui, kalau pelaku melakukan aksinya bersama temannya, namun saat diinterogasi warga, pelaku tidak memberitahukan siapa temannya itu.

"Pelaku itu pakai motor, dia juga bilang ada temanya yang tunggu di simpang luar perumahan, tapi pas ditanya, dia tak mau jawab siapa temannya. Pas di mobil saat kami bawa dia ke sini (Polsek Batuaji-red) dia malah mengelak kalau tak ada teman, padahal tadi pas saya tanya katanya ada temanya di depan," ungkap Eva.

EI kini ditahan di Mapolsek Batu Aji untuk proses hukum selanjutnya.

Editor: Dodo