Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Tewas dalam Pesta Miras Berujung Penikaman di Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 12-01-2015 | 09:59 WIB
pembunuhan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu orang bernama Asran (35), dilaporkan tewas dalam sebuah pesta minuman keras berujung maut di Taman Gajah Mada, Tiban, Sekupang pada Minggu (11/1/2015) dini hari. 

Asran tewas setelah dalam perjalanan menuju RSOB BP Batam, Sekupang lantaran pendarahan hebat di perutnya setelah mendapat tikaman dari sekelompok orang.

Informasi yang didapat dari Kapolsek Sekupang, Kompol Rimsyahtono menyebutkan peristiwa itu bermula saat Asran bersama Arifin, rekannya, mendatangi Taman Gajah Mada Tiban. Keduanya datang berdasarkan ajakan Mita dan Meta yang merupakan wanita remaja kenalan korban. Tetapi wanita itu tak berdua di taman, melainkan ada 6 prialainnya  yang tengah ngumpul. 

Mereka berduanya tiba ke taman Gajah Mada sekitar pukul 17.30 WIB untuk bertemu dua wanita yang baru dikenal. Mereka pun hingga larut malam dan menggelar perta minuman keras di Tiban III, tepatnya di depan sebuah kafe.

"Berdasarkan pemeriksaan sementara rekan korban mereka datang ke lokasi pada sore hari hingga larut malam dan menggelar pesta miras," ujarnya, Senin (12/1/2015). 

Rimsyahtono menjelaskan Asran dan Arifin datang ke Taman Gajah Mada tak satupun mengenal 6 orang laki-laki yang bersama Mita dan Meta. Menurut keterangan Arifin pertikaian itu terjadi saat ia meminta uang 5 ribu kepada mereka untuk membeli rokok. 

"Arifin minta uang 5 ribu untuk beli rokok tapi mereka tengah tak memiliki uang Arifin tiba-tiba memecahkan botol miras untuk mengancam," katanya.

Keributan pun terjadi diantara mereka hingga adu jotos. Salah satu dari keenam laki-laki yang diketahui bernama Azwir pun tiba-tiba mengeluarkan sebilah pisau dan kemudian menusukan ke bagian perut Asran. Kemudian Azwir kabur dari kejaran Asran dan Arifin. Sekitar jarak 50 meter Azwir kabur, Asran yang mendapatkan luka tusukan tumbang dan tergeletak di Taman Gajah Mada.

"Saat adu jotos Asran ditikam oleh Azwir  yang mengeluarkan pisau, saat ditikam usus Asran pun terburai tapi saat itu dia belum tumbang dan masih sempat untuk melawan," ujar Arifin dalam pengakuannya ke polisi.

"Saat Asran tumbang saya langsung minta pertolongan warga.  Sementara mereka para pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi," pungkasnya

Editor: Dodo