Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MKKS SMK Kabupaten Pringsewu Kunjungi Redaksi Batam Today
Oleh : Dodo
Kamis | 23-06-2011 | 15:52 WIB
Tunggul.gif Honda-Batam

Pemred Batam Today, Tunggul Naibaho saat menyerahkan piagam kenang-kenangan kepada Miftahul Aziz, ketua MKKS Kabupaten Pringsewu, Lampung. (Foto: FN)

Batam, batamtoday - Sebanyak 22 guru yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung mengunjungi Kantor Redaksi Batam Today di Sakura Permai, Batuampar pada Kamis, 23 Juni 2011.

Kedatangan para kepala sekolah ini disambut langsung oleh Pemimpin Umum Batam Today, Frans Nainggolan beserta dengan Tunggul Naibaho, Pemimpin Redaksi dan Nur Fahmi Maggid selaku Pemimpin Perusahaan. Kunjungan ini dilakukan selain untuk bersilaturahmi juga ingin mengetahui proses kinerja dan manajemen sebuah media online.

Miftahul Aziz, Ketua MKKS Kabupaten Pringsewu mengatakan jumlah pelajar SMK di Kabupetan Pringsewu mencapai 11 ribu siswa. Tingginya angka siswa tersebut, menurutnya menjadi potensi tersendiri untuk mengembangkan media online dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa.

"Kami menginginkan ada sebuah media online untuk siswa SMK yang fungsinya sebagai wadah informasi sekaligus jembatan komunikasi antara siswa dengan guru," kata Aziz.

Langkah ini, lanjut Aziz, menjadi satu kebutuhan tersendiri di tengah perkembangan teknologi komunikasi yang terus berlangsung di masyarakat, mengingat media online merupakan sarana informasi tercepat saat ini.

Bersama dengan para kepala sekolah lainnya di Pringsewu, Aziz mengharapkan keberadaan media online tersebut nantinya juga dapat dijadikan sebagai salah satu acuan informasi seputar dunia SMK menyangkut informasi kurikulum, kegiatan sekolah maupun ajang eksistensi siswa dalam menulis.

Keinginan para kepala sekolah itu disambut baik oleh Tunggul Naibaho, pemimpin redaksi Batam Today yang mengatakan jika media online garapan siswa SMK tersebut sudah berkembang baik maka akan mudah mencari pemasukan untuk operasional media dari berbagai stakeholder.

"Kami siap memberikan pelatihan dan supervisi untuk pengembangan media online bagi siswa SMK," kata Tunggul.

Tunggul menambahkan selama ini Batam Today juga berkomitmen dalam mengembangkan bakat dan kreativitas siswa SMK. Terbukti, dimulai pada tahun ini, Batam Today menerima praktek kerja industri yang menjadi kewajiban bagi setiap siswa SMK.

Usai mengunjungi Kantor Redaksi Batam Today, rombongan MKKS tersebut langsung menuju landmark Kota Batam yakni Jembatan Barelang sebelum bertolak ke Singapura untuk melakukan studi banding.