Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Ditinggal Sebentar, Tas Berisi Rp100 Juta Raib Digasak Maling
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 09-01-2015 | 18:48 WIB
ilustrasi_pembobol_mobil.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aksi pembobolan mobil tidak hanya terjadi di Batam. Sebuah tas berisi uang Rp100 juta yang ditinggal pemiliknya di dalam Toyota Fortuner di Jalan Gambir Tanjungpinang, digasak maling, pada Jumat (9/1/2015). Pembobolan itu pun terjadi pada pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Dwi Santi yang menjadi korban, melaporkan kejadian itu ke Sentra Pelayanan Pengaduan (SPK) Polres Tanjungpinang.

Dalam laporannya, Dwi mengatakan, kejadian berlangsung hanya dalam hitungan menit ketika dirinya hendak keluar dari rumahnya menggunakan mobil. Saat itu, mobil Toyota Fortuner BP 1567 TR yang diparkirnya tidak jauh dari ruko miliknya, sudah dihidupkan.

Namun, tiba-tiba sebuah bungkusan makanan yang sebelumnya akan dibawanya tertanggal di dalam rumah. Dwi pun kembali masuk ke ruko dengan kondisi mesin mobil hidup.

Ketika kembali ke mobilnya, tas berisi sejumlah barang dan uang Rp100 juta yang diletakkan di dalam mobil, sudah raib.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Reza Morandi Tarigan, membenarkan adanya laporan tersebut. Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan.

Sementara itu Dwi Santi yang ditemui saat melapor, enggan bercerita kepada pewarta dengan alasan kasus pencurian dan kehilangan duitnya tidak ingin dipublikasikan.

"Saya tidak mau diekspos karena itu adalah hak pribadi saya," ujarnya pada pewarta, Jumat siang. (*)

Editor: Roelan