Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Hendak Nyolong Motor, Pria Mabuk Ini Babak Belur Dihajar Warga
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 09-01-2015 | 15:34 WIB
Malng_motor_mabuk.jpg Honda-Batam
Jhoni Susanto diamankan di Mapolsek Bengkong. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang warga Bengkong Jaya, Jhoni Susanto (29), digelandang ke Mapolsek Bengkong setelah babak belur dihajar massa di kawasan pertokoan dekat Bank Permata Bengkong Jaya, Kamis (8/1/2015) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Diduga, pria yang tegah mabuk berat itu berniat ingin mencuri sepeda motor anak kos-kosan yang ada di sekitar lokasi. Pasalnya, warga mendapati Jhoni yang hendak menunggangi sepeda motor Honda Beat putih BP 3346 JD di lokasi milik Dodi Apriadi, salah satu penghuni kos.

Karena gelagat yang mencurigakan ditambah dengan maraknya aksi pencurian yang terjadi, warga langsung emosi dan menghajar Jhoni hingga babak belur.

Pantauan di Mapolsek Bengkong, Jhoni mengalami luka lebam di bagian wajah serta luka robek di pelipis kiri. Selain itu, seluruh tubuhnya juga terdapat luka memar.

Informasi yang didapat di lapangan, warga mengetahui bahwa Jhoni datang ke lokasi tidak membawa sepeda motor. Ia dibonceng oleh temannya. Namun begitu hendak pulang, Jhoni malah menaiki sepeda motor lain sehingga mengundang kecurigaan warga sekitar.

Sementara temannya langsung kabur mengendrai sepeda motor miliknya begitu melihat Jhoni dihakimi massa.

Sesampai di Mapolsek, Jhoni langsung diperiksa dan dimintai keterangan. Dari keterangan yang didapat, aksinya yang terindikasi akan melakukan pencurian, ternyata tidak disengaja karena dalam kondisi mabuk.

Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal, mengatakan, setelah diamuk massa, Jhoni langsung dibawa ke Mapolsek. Ia diduga melakukan pencurian karena hendak membawa salah satu sepeda motor di lokasi.

"Saat kejadian, Jhoni dalam kondisi mabuk. Dia memang selalu bawa kunci motor di dalam dompetnya. Mungkin itu kunci sepeda motor miliknya. Karena mabuk, ia mengira membawa motor ke lokasi. Namun indikasinya memang akan melakukan pencurian," kata Syamsurizal, Jumat (9/1/2015).

Sementara Jhoni sendiri hingga siang tadi masih belum bisa diminta keterangan. Dari gelagatnya, ia masih dipegaruhi alkohol. Wajahnya yang sebelumnya mengeluarkan banyak darah sudah dibersihkan dan tetap diamankan di Mapolsek Bengkong. (*)

Editor: Roelan