Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tanjungpinang Sudah Kantongi Sketsa Wajah Pelaku Pembunuhan Juragan Kos di Jalan Ganet
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 09-01-2015 | 08:30 WIB
pembunuhan_sumirah_dan_anaknya.jpg Honda-Batam
Kasus pembunuhan Sumirah dan anaknya yang disertai dengan pembakaran setahun lalu. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kasus pembunuhan Sumirah dan Raizal, ibu dan anak juragan kos di Jalan Ganet, menemukan titik terang setelah setahun lamanya menjadi pe-er kepolisian Tanjungpinang. Polisi sudah mengantongi sketsa wajah yang dicurigai sebagai pelaku.

"Tim kami sedang bekerja, dan kami terus berupaya mengungkap pelaku pembunuhan ini. Saat ini sejumlah saksi juga sedang melakukan pemanggilan dan pemeriksaan ulang pada sejumlah saksi-saksi untuk kembali dimintai keterangannya," ujar Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Hilman Wijaya, kepada pewarta di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (8/1/2015).

Hilman menambahkan, penyidik sudah mengantongi sketsa wajah yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan yang disertai pembakaran rumah tersebut. Namun Hilman enggan membeberkan karena dikhawatirkan terduga akan melarikan diri.

"Biarkanlah dulu tim bekerja. Jika benar orang yang kami curigai itu pelakunya, akan kami tangkap dan nantinya dilakukan ekspos," kata Hilman.

Lamanya rentang pengungkapan kasus ini diakui Hilman. Alasannya, polisi mengalami banyak kesulitan karena tempat kejadian perkara (TKP) telah rusak dan tidak adanya petunjuk.

Kendati demikian polisi masih terus berusaha mencari bukti-bukti kuat atas kasus pembunuhan tersebut. "Kita tidak mau asal dan salah tangkap tanpa dibarengi dengan bukti dan fakta yang kuat. Saat ini semua sedang kita dalami. Mudah-mudahan akan segera dapat kita tetapkan pelakunya sebagai tersangka," terang Hilman.

Sebagai mana diberitakan sebelumnya, Sumirah dan anaknya yang cacat fisik, Raizal, ditemukan tewas dan terpanggang d irumahnya di Jalan Ganet Tanjungpiang setahun lalu. Dari hasil autopsi dokter forensik, kedua korban dinyatakan dibunuh sebelum akhirnya dibakar.

Polisi juga menemukan pisau dapur di TKP yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi kedua korban. (*)

Editor: Roelan