Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Talk Show Ekonomi Kreatif

Suryatati Bantah Tanjungpinang Pemerintahan Darurat
Oleh : Charles
Kamis | 23-06-2011 | 08:14 WIB
Pembukaan_Tolk_Show_Pekan_Ekonomi_Kreatif_Kota_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Pembukaan Talk Show Pekan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang 2011

Tanjungpinang, batamtoday - Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan kembali membantah tudingan politisi Jakarta yang mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang merupakan pemerintahan darurat karena selama sembilan tahun pemerintahan otonomi Tanjungpinang masih berkantor di ruko-ruko.

Dalam bantahannya, Suryatati mengatakan, pembukaan talk show dan Pekan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang ini membuktikan bahwa kota yang berjuluk Kota Gurindam itu bukan pemerintahan darurat. Menurutnya, saat ini tampak jelas Kota Tanjungpinang dalam keadaan aman-aman saja, dan geliat perekonomian Tanjungpinang, yang salah satunya di bidang usaha kecil, sudah mulai menunjukkan hasil.

"Ini bukti, bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Disperindag, sangat peduli pada pelaku usaha ekonomi kecil menengah dengan cara mengadakan kegiatan yang dapat merangsang peningkatan perekonomian," kata Suryatati sebelum membuka Talk Show Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan di Hotel Confort Tanjungpinang, Rabu, 22 Juni 2011 malam.

Pelaksanaan Talk Show Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang ini, sendiri merupakan rangkaian acara yang dialskanakan Dissperidag Kota Tanjungpinang, setelah pembukaan Pekan Aksi Ekonomi Kreatif Tanjungpinang 2011 di Lapangan Pamedan yang dibuka pada Selasa, 22 Juni 2011.

Tampil sebagai narasumber, dalam acara Talk Show ini, adalah Jaya Setiabudi, pemilik Young Enterpreneur Academy.

Suryatati juga berharap, melalui Talk Show yang dilaksanakan ini, akan dapat memberikan kontribusi terhadap dunia usaha terutama usaha menengah kecil di Kota Tanjungpinang.

“Untuk para pelaku ekonomi yang baru akan memulai usaha, acara ini dapat memberikan wawasan, semangat dan dorongan bagi yang ingin berusaha, serta dapat pula diberikan kiat-kiat bagaimana mengatasi kerugian dalam bidang usaha khusunya Usaha Kecil menengah,” pungkasnya.

Kepada seluruh pelaku usaha, Suryatati juga berpesan, agar jangan takut merugi, karena rugi di awal akan mendatangkan keuntungan berkali-kali ditahap selanjutnya.

Dalam talk show ini,  juga diluncurkan buku karangan, Herry Putra yang berjudul Cara Mudah Jadi Pengusaha Tidak Pakai Lama, yang ditandai dengan penandatangan replika buku oleh Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A. Manan.