Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lik Khai Berubah Pandangan Soal Kampung Tua di Batam
Oleh : Gokli
Selasa | 06-01-2015 | 17:00 WIB
lik_khai.jpg Honda-Batam
Lik Khai, anggota Komisi I DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi I DPRD Batam Lik Khai tiba-tiba berubah pandangan soal kampung tua di Batam. Lik Khai yang awalnya disebut sempat mengatakan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Batam Nomor 105 Tahun 2004 tentang Kampung Tua "ngawur", tetapi sekarang dia bersikukuh mendukung keberadaan kampung tua di Batam.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) soal Kampung Tua di ruang rapat Komisi I DPRD Batam, Lik Khai sempat meminta maaf. Ia membantah pernyataan SK Kampung Tua "ngawur" dan sempat disoroti masyarakat Kampung Tua serta sejumlah kalangan.

Menurutnya, pernyataan itu tidak pernah dia sampaikan dalam kesempatan wawancara. Bahkan, kata Lik Khai selama ini dia sangat mendukung keberadaan Kampung Tua untuk segera dilegalkan.

"Saya tidak pernah buat pernyataan di media. Saya juga tidak pernah diwawancara soal itu. Saya mendukung Kampung Tua agar dilegalkan," kata Lik Khai dalam RDP itu, Selasa (6/1/2015) siang, sembari menyebutkan nama salah satu media harian di Batam yang dirasanya tidak pernah mewawancara langsung soal pernyataan SK Kampung Tua "ngawur".

Masih kata Lik Khai, soal Kampung Tua selama ini hanya janji-janji untuk dilegalkan, tetapi kenyataan tak pernah terlaksana. Untuk itu, dia mengajak perwakilan warga Kampung Tua yang hadir dalam RDP agar sama berjuang untuk mewujudkan legalitas Kampung Tua di Batam.

"Bila perlu semua surat Penetapan Lahan (PL) yang ada di lahan Kampung Tua dicabut semua," ujarnya.

Mendengar pernyataan Lik Khai, salah satu perwakilan warga Kampung Tua langsung angkat bicara. Pria yang tinggal di daerah Pelabuhan Sagulung itu meminta kesanggupan Lik Khai untuk mewujudkan pernyataannya agar legalitas Kampung Tua bisa tercapai.

Namun, Lik Khai lagi-lagi hanya bisa mengajak untuk berjuang bersama tanpa bisa menyanggupi apa yang telah dia sampaikan dalam RDP itu.

Setelah RDP selesai, Lik Khai yang dimintai tanggapannya soal bantahannya itu, mengaku tak terlalu mempermasalahkannya. Ia meyakini orang lain tahu perbuatan baiknya.

"Tak apa-apa lah, orang lain kan tahu kita berbuat baik. Orang baik selalu disayang Tuhan," tutupnya.

Editor: Dodo