Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juarai Piala FA, Kado Terbaik Liverpool untuk Gerrard
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-01-2015 | 13:48 WIB
gerrard_gol_fa.jpg Honda-Batam
Selebrasi Steven Gerrard dan pemain Liverpool usai menundukkan Wimbledon di putaran ketiga Piala FA. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Manajer Liverpool FC, Brendan Rodgers, menyatakan menjuarai Piala FA akan menjadi cara paling baik untuk melepas Steven Gerrard mengingat laga final ajang tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun sang kapten.

"Final Piala FA jatuh pada hari ulang tahunnya. Jadi, tiada cara lain yang lebih baik bagi kami untuk merayakannya dan itu bakal menjadi cara hebat untuk melepasnya," kata Rodgers seusai Liverpool menaklukkan Wimbledon 2-1 dalam putaran ketiga Piala FA, Senin (5/1/2015).

Gerrard, yang akan hengkang dari Liverpool dan hijrah ke Amerika Serikat akhir musim ini, menjadi penentu kemenangan The Reds, julukan Liverpool, dengan memborong dua gol.

Performa Gerrard tersebut sontak disanjung Rodgers. "Gerrard benar-benar luar biasa dalam laga itu, penampilan individu yang brilian dan menjadi katalis bagi kami. Jika dia seorang pemain yang egois, dia akan menguasai bola sepenuhnya dan mencetak hattrick. Namun, dia masih berupaya menciptakan peluang untuk pemain-pemain lain," kata Rodgers, dikutip BBC.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool melangkah ke putaran empat Piala FA guna menghadapi Bolton Wanderers, pada 24 Januari mendatang. Bila anak-anak asuhan Brendan Rodgers sanggup mengatasi perlawanan The Trotters, julukan Bolton, mereka masih harus berlaga dalam tiga putaran lagi sebelum masuk final, pada 30 Mei 2015. Pada tanggal tersebut, Gerrard akan berulang tahun ke-34.

Liverpool FC belum pernah memenangi piala apapun sejak menjuarai Piala Liga pada musim 2011-2012. Terakhir kali mereka merebut Piala FA ialah pada musim 2005-2006.

Sumber: BBC