Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berstatus Pinjaman, Podolski Akhirnya Bergabung ke Inter Milan
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-01-2015 | 09:54 WIB
podolski_inter.jpg Honda-Batam
Lukas Podolski saat tiba di Milan untuk bergabung dengan Internazionale dengan status pinjaman. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Penyerang Arsenal asal Jerman, Lukas Podolski, bergabung ke Inter Milan dengan status dipinjamkan sampai akhir musim.

Bergabung dengan Arsenal pada tahun 2012, kedatangan pemain berusia 29 tahun itu dielu-elukan oleh pendukung Inter, Sabtu (3/1/2015) dan Senin (5/1/2015), Arsenal memastikan kepindahannya ke Seri A Italia.

"Podolski akan mengenakan kaus nomor 11. Dia akan menjadi pemain dalam pertandingan Juventus melawan Inter dan sedang dalam perjalanan ke Turin bersama tim," seperti tertulis dalam pesan Twitter Inter Milan.

Dia tidak pernah turun sebagai pemain utama Arsenal yang diturunkan sejak awal dalam pertandingan di Liga Primer sepanjang musim ini.

Walau turun empat kali memperkuat Arsenal untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan mencetak tiga gol, Podolski hanya turun total 99 menit dalam pertandingan Liga Primer.

"Saya tidak bisa mengungkapkan rasa syukur atas pendukung Arsenal atas semua yang mereka berikan kepada saya," tulis Podolski di Instagram.

"Ketahuilah, di hati saya selalu ada tempat untuk kalian. Saya menikmati setiap menit bermain dengan Arsenal dan saya harap saya meninggalkan tanda di klub dan pendukung. Semoga kita bertemu lagi," tambahnya.

Sejak bergabung ke Arsenal dengan transfer 11 juta Pounds dari Cologne, Podolski mencetak 31 gol dalam 82 pertandingan.

Di Inter dia akan berada di bawah asuhan mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini, dan mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic.

Saat ini Inter Milan -milik pengusaha Indonesia, Eric Thohir- berada di peringkat 11 Seri A Italia.

Sumber: BBC