Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal Dabo Gelar Latihan Menembak Gabungan
Oleh : Ardi / Jauhari / Dodo
Rabu | 22-06-2011 | 18:30 WIB

Lingga, batamtoday - Dalam menjalin hubungan antar instansi di jajaran kabupaten lingga, Lanal Dabo Singkep secara rutin pertriwulan menggelar latihan tembak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi wisata pantai Batu Berdaun Kecamatan Singkep pada Rabu, 22 Juni 2011.

”Untuk tahun 2011 ini, kita gelar yang kedua kalinya. Adapun pelatihan tembak - menembak ini tujuan utamanya melatih personil di jajaran Lanal itu sendiri, juga diikuti peserta dari jajaran Pemkab Lingga dan instansi vertikal lainnya," kata Kapten Laut (P) Tri Hermawan, Pasops Lanal Dabosingkep kepada batamtoday.

Hermawan mengatakan latihan tembak ini sangat penting dilakukan, terutama untuk melatih keterampilan serta membangun sinergi antarinstansi dan selalu dapat berkoordinasi dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional di bidang kemaritiman serta terwujudnya stabilitas nasional dengan menanamkan jiwa patriotisme.

” Latihan tersebut di lakukan 4 kali dalam setahun dan sudah menjadi agenda tahunan yang sudah kita mulai pada tahun 2010 lalu dan sampai saat ini terhitung sudah 6 kali di laksanakan,” jelas Hermawan.

Dalam latihan tersebut digunakan dua jenis senjata yaitu jenis senjata laras pendek(pistol) yakni Colt  38, P2 Pindad dan FN, sedangkan untuk laras panjang yaitu M-16, A1 dan AK 47

Ikut dalam latihan tersebut beberapa orang anggota DPRD Lingga seperti Rudi Purwonugroho, Agus Norman, T.Syamsir, Zakaria, ketua PSMTI Lingga Ayun dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Lukman.

Sekretaris Kecamatan Singkep Azwar menyampaikan diadakannya pelatihan tembak oleh Lanal Dabosingkep, sangat bermanfaat baik dari segi olahraga maupun kemampuan menembak secara individual untuk semua di jajaran Pemkab Lingga.

“Sebelumnya saya tidak pernah memegang  dan mengenal jenis senjata Api ( Senpi ) melalui program kegiatan tahunan Lanal inilah saya baru mengetahuinya, kami sangat mendukung program pelatihan menembak ini” kata Azwar.