Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perdana Menteri Malaysia Dilaporkan Terinfeksi E.Coli Usai Kunjungi Daerah Banjir
Oleh : Redaksi
Senin | 05-01-2015 | 13:39 WIB
pm_malaysia_kunjungi_daerah_banjir.jpg Honda-Batam
Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, saat mengunjungi salah satu kawasan yang terkena banjir pada Rabu (31/12/2014) lalu. (Foto: The Sar)

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak, dilaporkan terinfeksi E.coli setelah melakukan kunjungan ke daerah-daerah di negara bagian yang terkena banjir. Akun Twitter resmi pemerintahan, pada Senin (5/1/2015) menulis bahwa Najib telah mendapatkan perawatan dokter dan akan beristirahat sementara waktu sebelum melanjutkan tugasnya.

Pada posting di akun itu disebutkan, Perdana Menteri Malaysia itu terinfeksi E. Coli selama kunjungan di kawasan yang terkena banjir. Dokter juga menyarankan agar Najib istirahat. Dia akan kembali ke tugasnya sesegera mungkin, tulis The Star.

Sementara itu dalam akun pribadinya, @NajibRazak, mengatakan bahwa ia akan memantau upaya pemberian bantuan banjir itu dari rumahnya. "Saya akan terus memantau dari rumah," kata Najib.

E.coli atau Escherichia coli (E.coli) adalah bakteri yang banyak ditemukan dalam usus manusia. Meskipun sebagian besar strain ini tidak berbahaya, strain tertentu dapat menyebabkan gejala ringan sampai parah seperti keracunan makanan.

Infeksi tersebut terpapar melalui air atau makanan yang terkontaminasi. (*)

Editor: Roelan