Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jasaraharja akan Tingkatkan Sosialisasi Asuransi Kecelakaan

Logo Keselamatan Berlalu Lintas 2015 Diluncurkan
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 02-01-2015 | 11:40 WIB
2015-01-02 12.32.38.jpg Honda-Batam
Peluncuran "Logo Keselamatan 2015" di Batam. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Republik Indonesia secera serentak meluncurkan logo baru pelopor keselamatan berlalu lintas, Rabu (31/12/2014). Di Batam sendiri, peluncuran logo tersebut dilangsungkan di kawasan Simpang Jam, bekerja sama dengan Jasaraharja serta instansi pemerintahan.

Logo yang bertuliskan "aksi keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia tertib, bersatu untuk keselamatan nomor satu" dibuka dan diresmikan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri yang dihadiri instansi terkait serta komunitas sepeda motor.

"Peluncuran logo ini bertujuan agar semua pengguna jalan bisa bersatu untuk menjaga keselamatan, sehingga angka kecelakaan bisa ditekan," kata Dirlantas Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Tantan Sulistiyana, usai melauching logo yang ditandai pelepasan balon dan pembukaan tirai logo yang dipasang pada papan iklan di Simpang Jam, Rabu sore kemarin.

Ditambahkan Dirlantas, untuk perbandingan kecelakaan lalu lintas di Kepri antara 2013 dan 2014, secara kuantitas menurun, namun secara kualitas meningkat. "Karena itu, kepada pengendara diharapkan agar meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara, dan patuhi aturan berkendara yang telah ditetapkan," imbaunya.

"Untuk keselamatan berlalu lintas ini, kita juga melibatkan instansi lain seperti Dinas Perhubungam, Dinas Keehatan, dan Jasaraharja sebagai pihak yang mengeluarkan asuransi kecelakaan," tambahnya.

Sementara Kepala Cabang Jasaraharja Kepri, M Evert Yulianto, mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan sosialisasi terhadap masyarakat terkait asuransi kecelakaan. Sebab, masih banyak masyarakat yang tergolong awam dalam pengurusan asuransi tersebut.

"Kita selalu bekerja sama dengan kepolisian untuk mengeluarkan asuransi bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan. Selain itu, sosialisasi juga terus dilakukan di tengah masyarakat," ucapnya.

Ia juga menekankan, agar masyarakat tidak berpfikiran sulit dalam pengurusan administrasi asuransi jika syaratnya lengkap. "Pengurusannya sebenarnya sangat gampang. Jika semua syarat lengkap, hanya memakan waktu dua jam dan paling lama sehari, dana asuransi sudah dikirim ke rekening yang bersangkutan," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan