Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepergok Satpam Hendak Mencuri

Seorang Pria Babak Belur Diamuk Warga
Oleh : Gokli / Dodo
Rabu | 22-06-2011 | 13:23 WIB

Batam, batamtoday - Diduga hendak melakukan pencurian pencurian, Parlin Sinaga (24) babak belur diamuk warga sebelum diserahkan ke Mapolsek Batuaji, Senin, 22 Juni 2011.

Parlin diserahkan ke Mapolsek Batuaji oleh Ketua Rukun Warga (RW) Perumahan Bukit Indah, Bontor S (34) bersama satpam perumahan, Jhonson S (30), untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Menurut keterangan dari Kepala RW kejadiannya sekitar Pukul 02.00 WIB di Perumahan Bukit Indah Blok C1 no.23, waktu itu Satpam sedang ronda, tiba-tiba saja Parlin dilihat sedang bersembunyi di belakang rumah warga, kemudian satpam menegurnya. Karena takut ketahuan, Parlin sempat kabur sehingga satpam mengejar pelaku dan kemudian tertangkap.

"Satpam yang sedang ronda melihat Parlin sedang bersembunyi di belakang rumah warga, dia sempat kabur setelah satpam menegurnya," ujar Bontor.

Bontor juga menjelaskan setelah Parlin ditangkap satpam dibantu warga sekitar, kemudian dibawa ke rumahnya untuk dimintai keterangan, tapi tersangka tidak mau mengaku. Melihat Parlin yang berbelit-belit, warga sempat marah dan menghajar pelaku sambai babak belur.

Parlin yang diketahui bekerja di salah satu perusahaan galangan kapal di Tanjung Uncang ini, sekarang sedang diproses di Mapolsek Batuaji untuk dimintai keterangan lebih lanjut.