Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus OSIS SMAN 2 Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Malaysia
Oleh : Habibi
Jum'at | 26-12-2014 | 13:10 WIB
encik1.jpg Honda-Batam
Encik Abdul Hajar, Kepala SMAN 2 Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengurus Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) SMA Negeri 2 Tanjungpinang beserta 10 guru dan kepala sekolah mengikuti pelatihan kepemimpinan di Tiram Indah Kem, Johor, Malaysia. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memantapkan karakter siswa.

"Kita ke sana memang untuk mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan untuk pengurus organisasi kesiswaan seperti OSIS dan lainnya. Tujuannya untuk memantapkan lagi karakter siswa kita," ujar Encik Abdul Hajar, Kepala SMAN 2 Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM melalui telepon, Jumat (26/12/2014).

Dia menambahkan, selain mengikuti pelatihan, pihaknya juga akan melakukan kerja sama dengan dinas pendidikan di Malaysia. Kerja sama tersebut berupa pertukaran pelajar, guru dan melakukan pelatihan-pelatihan bersama guna memajukan dunia pendidikan.

"Kita juga mengajak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Pak Dadang, untuk mewakili kegiatan kerja sama ini," terang Encik.

Mengenai biaya, Encik menjelaskan itu ditanggung oleh siswa dan pihak sekolah. Hanya saja tidak dipaksakan. Menurutnya, semua kegiatan tersebut telah dirembukkan bersama wali murid yang bersangkutan.

"Seluruh wali murid setuju karena kegiatan ini memang bagus," ujar Encik.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang Abdul Gani, saat dikonfirmasi, enggan berkomentar banyak seperti biasanya. Dia mengaku diminta untuk ikut dan memang ada melakukan kerja sama dalam beberapa hal.

"Untuk teknisnya tanya Pak Encik saja," ujar Dadang. (*)

Editor: Roelan