Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaringan Tertimpa Pohon Jadi Alasan PLN Padamkan Listrik di Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Sabtu | 20-12-2014 | 13:10 WIB
byarpet.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Asisten Manajer Jaringan PT PLN cabang Tanjungpinang, Delvi mengatakan byarpet yang terjadi di Tanjungpinang 2 hari belakangan ini dikarenakan jaringan yang ada di Hutan Lindung tertimpa pohon. Hal itu mengakibatkan, seluruh jaringan rusak, khususnya untuk wilayah Km. 2 hingga Km. 3 mati total selama 17 jam.

"Memang untuk kawasan itu matinya sangat lama karena kami memperbaikinya sampai pukul 20.00 WIB. Selain itu juga pembangkit listrik CTI mengalami kerusakan sehingga beberapa tempat juga dilakukan pemadaman, " ujar Delvi saat dihubungi pada Sabtu (20/12/2014).

Delvi mengaku diperkirakan tidak ada pemadaman listrik lagi dikarenakan semua jaringan dan mesin CTI juga sudah normal. Namun kenyataannya pagi ini, Sabtu (20/12/2014) masih ada pemadaman listrik di beberapa kawasan di Tanjungpinang antara lain wilayah Jalan Wiratno.

Terkait hal tersebut, Delvi mengatakan ternyata CTI kembali rusak pada pagi tadi dan sedang dalam proses perbaikan. Menurutnya proses perbaikan tidak akan memakan waktu lama dikarenakan hanya kerusakan komponen kecil dari mesin pembangkit listrik tersebut.

"Siang ini kita upayakan akan kembali normal," ujar Delvi.

Terkait kepastian tidak adanya byarpet lagi, Delvi mengaku tidak bisa menjamin dengan alasan cuaca buruk yang kemungkinan kembali terjadi.

"Kita tidak bisa memprediksi cuaca, listrik padam karena cuaca, angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Hutan Lindung dan merusak jaringan. Hal-hal seperti itu yang tidak bisa kita prediksi," ujar Delvi.

Editor: Dodo