Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara Polres Bintan Diganti
Oleh : Harjo
Sabtu | 20-12-2014 | 11:38 WIB
sertijab_polres_bintan_res.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Kristiaji menyematkan tanda jabatan kepada Kasat AKP Andri Kurniawan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kepolisian Resor Bintan menggelar serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Kristiaji, Sabtu (20/12/2014).

Jabatan Kasat Reskrim Polres Bintan diserahterimakan dari AKP Suhardi Hery Heryanto Sik kepada AKP Andri Kurniawan Sik dan Kasat Sabhara Polres Bintan dari AKP Dadi Permana Putra kepada Iptu Kahardani SH,  di halaman Mapolres Bintan.

"Mutasi harus dimaknai sebagai proses pendewasaan seluruh personil Polri terkait  cara berpikir, bertindak dan kepemimpinan dalam manajemen. Sehingga sertijab tidak hanya sebatas seremonial saja," tegas Kristiaji di hadapan seluruh para perwira dan anggota Polres Bintan.

Kristiaji berharap kepada Kasat Reskrim yang baru bergabung segera mempelajari situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Bintan. Selain itu, segera selesaikan apabila masih ada tunggakan kasus yang belum terungkap.

"Di wilayah hukum Polres Bintan, memang sangat banyak permasalahan yang perlu benar-benar membutuhkan perhatian khusus. Terutama masalah lingkungan yang sampai saat ini, memang belum tersentuh hukum," tegasnya.

Sementara untuk Kasat Sabhara, harus selalu bertindak arif dan bijaksana, dimana masyarakat mudah melakukan unjak rasa. Dalam mengambil tindakan sudah ada prosedur tetap, namun harus diutamakan langkah preventif sebelum mengambil tindakan lebih jauh.

"Unit Sabhara yang ada di seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Bintan,  harus terus diefektifkan dalam melakukan koordinasi dengan seluruh masyarakat. Agar bisa  mengetahui aspirasi masyarakat dan semakin terpetanya seluruh hal-hal yang bakal menimbulkan konflik dan permasalahan sejak dini," harapnya

Editor: Dodo