Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Laga Indonesia vs Philipina Digelar
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-12-2010 | 13:50 WIB

Jakarta, batamtoday - Laga semi final piala AFF antara Indonesia kontra Philipina akan digelar besok, Kamis (16/12/2010) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK). Pertandingan ini akan menjadi laga hidup mati kedua tim jika ingin kursi final piala AFF yang dulu bernama Piala Tiger tersebut.

Dalam laga penyisihan Grup B, gawang Filipina yang dijaga Etheridge hanya bergetar sekali di laga pembuka melawan Singapura yang berkesudahan 1-1. Selanjutnya, kiper ketiga klub Premier League, Fulham ini mampu mencetak clean sheet saat Filipina menaklukkan Vietnam 2-0 dan ditahan Myanmar 0-0. Kekuatan Philipina dianggap mengalami perkembangan yang cukup significant, karena itu sejumlah pengamat sepak bola nasional memperingatkan agar timnas Indonesia tidak menganggap enteng tim yang dihadapi itu.

"Dengan bermodal sejumlah pemain naturalisasi, Philipina harus tetap diwaspadai. Hari ini mereka lebih tangguh dari sebelumnya," ujar Mursid, mantan pemain Persebaya Surabaya, Rabu (15/12/2010).

Sementara itu, striker timnas Indonesia, Christian 'El Loco' Gonzales. El Loco bertekad untuk tampil maksimal saat bertemu Filipina. Pemain naturalisasi ini juga mengaku tak khawatir dengan sistem pertahanan yang akan diterapkan Filipina.

"Tidak ada masalah. Kami akan bermain sebagai tim, bukan bergantung kepada satu pemain. Saya akan bekerja keras seperti semua teman untuk bisa menang," katanya.

El Loco menjadi salah satu pemain yang ditakuti kubu Filipina. Karena itu, wajar bila pada semifinal 1 Piala AFF 2010 nanti, pemain 34 tahun ini akan mendapat pengawalan yang ketat dari barisan belakang Filipina.

Di penyisihan Grup A, El Loco baru mencetak satu gol. Meski demikian, pemain Persib Bandung itu tidak ingin memaksakan diri untuk mencetak gol saat bertemu Filipina di SUGBK, besok malam.

"Tidak penting cetak gol, yang penting menang. Siapa pun bisa cetak gol," katanya.