Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, 135 Pengurus DPD KNPI Batam Dilantik
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 20-12-2014 | 08:50 WIB
M_Nur_bendahara_knpi_kepri.jpg Honda-Batam
M Nur, Bendahara DPD KNPI Kepri. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD KNPI Kepulauan Riau (Kepri), Berto Izaak Doko, rencananya akan melantik 135 pengurus DPD KNPI Batam periode 2014-2017 yang akan berlangsung di Hotel Pasific pada Minggu (21/12/2014) besok.

Bendahara DPD KNPI Batam, Muhammad Nur, mengatakan, rencana pelantikan kepengurusan yang baru itu merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) IX KNPI Batam pada pertengahan Oktober lalu. Hasilnya, sebanyak 135 orang terpilih sebagai pengurus baru.

Dia menyampaikan, terpilih sebagai ketua adalah Kadarisman, dan Hengky Irawan terpilih sebagai sekretaris. Sementara posisi bendahara dijabat Muhammad Nur sendiri dan sebagai ketua majelis dijabat oleh Moody Arnold Timisela.

"Nama mereka telah termaktub dalam SK DPD KNPI Kepri bernomor KEP.007/DPD KNPI KEPRI/X/2014. Kepengurusan yang baru ini telah dipilih melalui musda yang dilakukan pertengahan Oktober lalu. Setelah pelantikan, nanti akan dilakukan rakerda secepatnya," kata M Nur, Jumat (19/12/2014) sore.

Dijelaskan Nur, rakerda yang akan dilakukan nanti ditujukan untuk membahas program kerja selama tiga tahun ke depan. Saat ini, ada tiga program yang menjadi fokus kepengurusan KNPI Batam yang baru.

"Tiga program itu antara lain memperbarui kepengurusan pengurus kecamatan (PK), memperjuangkan tugu pemuda di Batam, dan membuat kerja sama dengan organisasi pemuda Malaysia dan pemuda Singapura. Kerja sama ini akan segera kita lakukan," tambah M Nur.

Nur juga mengatakan sebanyak 500 undangan telah disebar. Bahkan, Gubernur Kepri direncanakan turut hadir dan memberi sambutan sebelum pelantikan.

"Pelantikan nanti kita mengusung tema 'Menghimpun Kekuatan Pemuda'. Nanti Gubernur Kepri akan memberikan sambutan," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan