Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayor Marinir Isna Muhsin Abdila Jabat Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Jum'at | 19-12-2014 | 19:49 WIB
danyonmarhanlan_iv_tpi.JPG Honda-Batam
Danpasmar-2 Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, menyematkan tanda kepada Komandan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang yang baru, Mayor Marinir Isna Muhsin Abdila. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mayor Marinir Isna Muhsin Abdila resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV  Tanjunginang menggantikan Mayor Marinir Arief RH Anggoro Jati. Peresmian tersebut disahkan setelah adanya serah terima jabatan yang dilakukan di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang, Jumat (19/12/2014).

Serah terima jabatan tersebut langsung dilakukan oleh Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar)2 Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi.

Dalam amanatnya, Denny meminta kepada pemimpin yang baru ini bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. "Agar pejabat yang baru bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin," ujar Denny.

Setelah selesai menggelar upacara serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di aula Lantamal IV Tanjungpinang. Pada kesempatan tersebut, Mayor Marinir Isna Muhsin Abdila diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Isna meminta bimbingan kepada para komandan dan intansi terkait. Dia juga bertekad untuk bekerja semaksimal mungkin selama menjabat di Tanjungpinang.

"Sebelum ke sini saya menjabat sebagai  Disrekseskoa Jakarta. Saya minta doa restu kepada tamu undangan semua. Saya juga minta bimbingannya dalam menjalankan tugas nanti," pinta Isna.

Sementara itu, Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi sempat mengatakan, kantor untuk Marinir di Tanjungpinang masih minim fasilitas. Seperti tempat latihan yang dikatakan sangat minim.

Maka dari itu, Denny berharap agar ke depanya pemerintah daerah bisa memberikan perhatian kusus kepada mereka untuk membuat fasilitas agar kinerja mereka lebih baik.

"Di sini saya lihat fasilitas sangat minim, seperti sarana untuk latihan. Kita berharap perhatian pemerintah daerah disini," kata Denny

Sementara itu, Mayor Marinir Arief RH Anggoro Jati yang akan meninggalkan Tanjungpinang juga sempat memberikan cendra mata kepada pimpinan yang baru yang menggantikan dirinya. Cindera mata yang diberikan cukup unik, yakni satu buah helm dan satu setel pakaian olah raga.

Menurutnya, helm merupakan lambang dari kerja keras, dan baju olahraga merupakan lambang kesehatan. (*)

Editor: Roelan