Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Terendam Banjir, Arus Lalin di Tembesi Center Terputus
Oleh : Gokli
Jum'at | 19-12-2014 | 14:00 WIB
banjir_tembesi1.jpg Honda-Batam
Banjir yang menggenangi Jalan R. Suprapto membuat arus lalin terputus.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan R.Suprapto depan Masjid Al Amin di Tembesi Center terendam banjir. Kondisi ini membuat arus lalu lintas di lokasi itu terputus, Jumat (19/12/2014) siang.

Ratusan kendaraan dari dua arah Mukakuning - Batuaji dan Batuaji - Mukakuning terkendala untuk melintas jalan terendam banjir itu. Bahkan, ada juga puluhan sepeda motor yang mogok karena nekat melewati genangan air.

Banjir yang terjadi di lokasi itu kerap terjadi setiap hujan deras. Drainase air tak mampu menampung curah hujan dan bahu jalan yang terlalu rendah menjadi faktor utama penyebab banjir.

Kendati sering terjadi, Pemko Batam juga tak kunjung melakukan perbaikan. Menurut beberapa warga, Pemerintah seakan tutup mata dengan kejadian itu.

"Banjir ini bukan hal baru lagi. Tapi dari tahun ke tahun tetap banjir, gak ada perubahan yang dilakukan Pemerintah," kata Abi, salah satu warga di lokasi.

Informasi yang diperoleh di lokasi, luapan air yang merendam ruas jalan itu terjadi sejak pagi tadi. Hingga siang, air yang merendam jalan itu belum juga surut.

Editor: Dodo