Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Usulkan Pembangunan Infrastruktur Kemaritiman di Musrenbangnas
Oleh : Gokli
Kamis | 18-12-2014 | 16:26 WIB
Gubernur-Kepri-HM-Sani.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Muhammad Sani.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Muhammad Sani menugaskan perwakilan mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Jakarta. Mereka akan mengusulkan soal pembangunan infrastruktur kemaritiman di Provinsi Kepri.

"Saya sudah menugaskan Asisten II dan Bappeda mengikuti Musrenbangnas. Usulan kita berkaitan dengan kemaritiman," kata Sani, Kamis (18/12/2014) siang, usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Batam ke-185 di gedung DPRD Batam.

Dikatakan Sani, pembangunan infrastruktur kemaritiman perlu ditingkatkan di Provinsi Kepri, seperti penambahan Kapal, pembangunan Pelabuhan, dan penambahan Kapal Roro. Ia pun berharap usulan itu akan ditanggapi Pemerintah dan akan melakukan pembangunan infrastruktur kemaritiman secepat mungkin di Kepri.

"Poin pentingnya sudah disampaikan dalam kesempatan rapat di Istana Bogor oleh Presiden. Sekarang ini pemabahasan masalah teknisnya saja," jelasnya.

Selain itu, lanjut Sani, Asisten II dan Bappeda yang mewakili Kepri juga akan mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar memprioritaskan pembangunan infrastruktur pulau-pulau terluar yang ada di Kepri. Selanjutnya, konektivitas antarpulau itu bila dikembangkan, yang mana selama ini masih minim perhatian.

"Kita akan terus desak Pemerintah Pusat untuk membangun infrastruktur kemaritiman ini," katanya.

Musrenbangnas yang mengusung tema "Pembangunan Berkaulitas Menuju Bangsa Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian" berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta. Musrembangnas itu bertujuan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RP JMN) 2015-2019.

Editor: Dodo