Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Jadi Batam ke-185

Gubernur Minta Pemko Batam Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
Oleh : Gokli
Kamis | 18-12-2014 | 13:55 WIB
paripurna_istimewa_batam_185.jpg Honda-Batam
Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Batam ke-185.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Muhammad Sani meminta Pemko Batam agar meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab, pelayanan yang baik salah satu penunjang kemajuan Kota Batam untuk masa yang akan datang.

"Pimpinan daerah harus dapat menjalankan amanah dari masyarakat. Amanah itu harus diimplementasikan agar bermanfaat bagi seluruh masyarakat Batam dan Kepri pada umumnya," kata Sani, dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Batam ke-185 di Gedung DPRD Kota Batam, Kamis (18/12/2014) siang.

Pada kesempatan itu, Sani juga sempat meminta maaf karena telat beberapa menit. Sebelum menghadiri paripurna, ia sempat diminta untuk membuka seminar kemaritiman yang diadakan Lantamal IV Tanjungpinang.

"Saya tadi pagi sempat bicara kemaritiman dalam seminar itu," ujarnya.

Batam yang kini merayakan Hari Jadi ke-185, kata Sani, harus berkembang dan lebih baik kedepannya. Ia sebagai saksi hidup perjalanan Kota Batam beberapa puluh tahun lalu, melihat sudah banyak kemajuan.

Sebelumnya, lanjut dia, Kota Batam masih hutan, hanya ada Kecamatan Belakangpadang. Jalan dari Sekupang ke Batam Center, kala itu masih jalan tanah yang pernah dia lalui.

"Kita harus introspeksi diri apa yang akan kita lakukan kedepan. Banyak orang mengatakan ape tidak, ape tidak. Yah, jadinya ape tidak lah," kata dia.

Sementara, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan menyampaikan Hari Jadi Batam menjadi momentum untuk pendahulu yang telah membangun Kota Batam sejak 40 tahun lalu. Semangat dan luruh para pendahulu, kata dia, patut diteladani dengan konsistensi.

"Masih banyak tantangan yang perlu dihadapi untuk kemajuan Kota Batam. Seperti pembangunan ekonomi, infrastruktur dan kegiatan sosial," kata Dahlan.

Sedangkan Ketua DPRD Batam, Nuryanto menyampaikan pada Hari Jadi Batam ke-185 harus dijadikan refleksi apa yang diperbuat untuk kemajuan Kota Batam. Jika belum, katanya, harus segera dilakukan untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Batam.

"Kita harus memperkuat jati diri untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Batam," ujarnya.

Editor: Dodo