Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berlagak Kenal, Kawanan Maling Sikat Laptop dan Uang Tunai
Oleh : Gokli / Dodo
Selasa | 21-06-2011 | 11:18 WIB

Batam, batamtoday - Berbagai macam cara orang untuk mencuri, seperti halnya empat pria yang memperdayai pemilik servis komputer di Ruko Puri Niaga Blok FF Genta, Batuaji, Batam dan berhasil membawa kabur laptop merek Acer serta uang sebanyak Rp200 ribu, Senin, 20 Juni 2011 siang.

Menurut keterangan dari pemilik servis komputer, Mangambat R (27)kepada batamtoday pada Selasa, 21 juni 2011, kejadian itu terjadi saat dia sedang berada di kamar mandi, sementara iparnya yang bernama Erika (19) berada di ruang servis komputer bersama dua orang keponakannya. Tiba-tiba datang dua pria berperawakan tua menghampirinya dengan naik sepeda motor berwarna merah.

Pria yang pertama masuk minta tolong mau numpang kamar mandi, dan yang satu lagi langsung mengutakatik laptop yang diletakkan di atas CPU komputer.

"Jangan diutakatik pak, itu masih saya pakai," kata Erika.

Tak lama kemudian, datang dua orang pria lain naik sepeda motor bebek warnah Hitam dan langsung menanyakan keberadaan pemilik servis komputer. Kedua pria itu seolah-olah sudah kenal dengan pemilik servis, bahkan mereka sempat juga meminta nomor handphone.

"Dek bapak dimana, nomor HP berapa,"  ujar Erika menirukan kata pelaku.

Di sela-sela obrolan itulah kedua pria yang pertama datang melakukan aksinya, kemudian keduanya langsung keluar dari tempat servis dan keempat pria itu langsung pergi.

Setelah keempat pria itu pergi, Mangambat keluar dari kamar mandi, dia menanyakan keberadaan laptopnya sama Erika. Saat itulah gadis muda itu tersadar bahwa mereka sudah kemalingan, Erika pun menceritakan kejadian itu kepada Mangambat. Mereka berdua langsung mengecek barang-barang yang sempat digondol maling yakni satu unit laptop merek Acer dan uang sebanyak Rp200 ribu.

Kemudian Mangambat dan Erika pergi ke Mapolsek Batuaji untuk membuat laporan polisi, merka juga berharap supaya Polisi cepat menangkap pelaku.