Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua PGRI Kepri Janji Perjuangkan Gaji Guru Honorer
Oleh : Habibi
Sabtu | 13-12-2014 | 16:48 WIB
ismail_ketua_pgri_kepri.jpg Honda-Batam
Ismail, Ketua PGRI Kepri. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ismail, berjanji akan memperjuangkan gaji guru-guru honorer yang dinilai masih jauh di bawah standar. Karena itu, katanya, pada tahun 2015 mendatang PGRI akan meminta kepada Gubernur Kepri, Muhammad Sani, agar guru-guru honorer gajinya diperjuangkan.

"Perjuangan ini kita lakukan secara nasional sebagai bentuk kepedulian kita kepada semua guru honorer," ujar Ismail usai kegiatan peringatan HUT PGRI di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (13/12/2014).

Ismail mengatakan, pemda baik itu provinsi ataupun kabupaten/kota hendaknya memperhatikan guru honorer. Pasalnya kerja guru honorer sama dengan guru PNS tapi pendapatannya masih di bawah standar gaji seorang pegawai swasta.

"Kita akan perjuangkan gaji guru honorer setara dengan UMK per-kabupaten/kota. Semoga tahun 2015 kelak itu bisa terealisasi," ujar Ismail.

Tidak hanya kepada gubernur, wali kota dan bupati pun diharapkan dapat bekerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer. "Untuk masalah ini kita harus bekerja sama, karena walaupun bagaimana guru kita kurang, guru honorerlah yang membantu, saya fikir mereka layak untuk mendapatkan hak minimal setara dengan karyawan swasta," ujar Ismail. (*)

Editor: Roelan