Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ponton Pelabuhan Sri Bintan Pura Belum Dibenahi

Pelindo Masih Ajukan Dana Penyewaan Ponton ke Medan
Oleh : Charles / Dodo
Senin | 20-06-2011 | 17:26 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Belum digantinya unit ponton Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang yang beberapa waktu lalu tenggelam, PT Pelindo I cabang Tanjungpinang beralasan karena pihak insitusi tersebut masih menunggu dana penyewaan ponton yang saat ini tengah diusulkan.

"Sampai saat ini kami masih berusaha mencari ponton ganti sementara dengan cara menyewa, saya baru balik dari Medan, untuk mengajukan dana penyewaan, sekarang pengajuan dana tersebut masih dalam tahap administrasi," kata Danu Kusono, Manager Tehnik PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang kepada batamtoday, Senin, 20 Juni 2011.

Danu mengatakan ponton yang sebelumnya ambruk dan karam saat ini sudah naik docking, dan masih menunggu tim ahli dari Jakarta untuk meneliti apakah ponton semen tersebut masih layak digunakan atau tidak.

Disinggung kapan ponton pengganti yang disewa tersebut akan dipasang, mengingat semrawutnya kondisi pada saat keberangkatan dan kedatangan penumpang di pelabuhaan Sri Bintan Pura, Danu mengatakan pemasangan tersebut ditargetkan dalam 2 hingga 3 minggu mendatang, mengingat pencairan dana sewa untuk ponton, masih memerlukan telaah dan proses administrasi di Kantor Pelindo I Medan.
 
"Kondisi ini memang merepotkan karena kapal harus sandar di ponton depan maupun pelabuhan internasional. Namun kami akan tetap berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik meski terbatas kondisinya," pungkas Danu.