Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musisi Dunia Beri Penghormatan Terakhir Bagi Clarence Clemons
Oleh : Dodo
Senin | 20-06-2011 | 15:36 WIB
clarence-clemons.jpg Honda-Batam

Clarence Clemons semasa hidup. (Foto: Getty Images)

Los Angeles, batamtoday - Clarence Clemons, seorang Saxophonist legendaris anggota E Street Band yang mengiringi Bruce Springsteen selama 40 tahun terakhir, tutup usia di umur 69 tahun pada (18/6) akibat komplikasi yang didapat dari serangan stroke. Wafatnya Clemons mengundang banyak simpati dari musisi-musisi besar dunia seperti U2, Coldplay, dan Slash.

Rolling Stone melaporkan U2 memberikan penghormatan terakhir mereka kepada Clemons di sebuah pertunjukkan mereka di Anaheim, Angel Stadium malam kemarin dengan memberikan kata-kata terakhir bagi Clemons sebelum mereka memainkan lagu "Moment Of Surrender" sebagai lagu terakhir malam itu.

Bono mengatakan seperti dikutip dari NME.com "Saya ingin kalian memikirkan Bruce Springsteen dan The E Street Band, Saya ingin kalian mengingat Clarence Clemons. Orang ini telah membawa musik dan musik telah membawanya hingga hari ini," ucap Bono.

Coldplay juga menunjukkan belasungkawa mereka melalui website resmi mereka Coldplay.com dimana mereka menyebut Clemons sebagai "Pemain Saxophone Favorit mereka" didalam sebuah statement beserta sebuah klip dari Bruce Springsteen dan The E Street Band membawakan lagu Jungleland".

Slash melalui akun Twitternya juga memberikan penghormatan terakhir dengan mengatakan "Clemons adalah salah satu musisi terbaik di dalam dunia musik." Penghormatan dari para musisi ini menunjukkan rasa kehilangan yang besar dari dunia musik atas kepergian Clemons.